Jumat, 20 September 2024

9.860 Linmas Kabupaten Pasuruan Siap Amankan Pemilu 2024

Diunggah pada : 12 Februari 2024 11:16:00 47
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Sebanyak  9.860 petugas Perlindungan Masyarakat (linmas) disiapkan dalam pengamanan Pemilu serentak Kabupaten Pasuruan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 9.010 linmas ditugaskan di TPS (Tempat Pemungutan Suara), 730 linmas di Posko Pengamanan Pemilu di Desa/Kelurahan dan 120 linmas ditempatkan di Posko Kecamatan.

Dalam Apel pagi yang diikuti oleh ribuan anggota Linmas se-Kabupaten Pasuruan dan digelar di Halaman Graha Maslahat, Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan,  Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, menegaskan bahwa ribuan Linmas akan memback up Polri/TNI  dalam mengamankan setiap posko maupun TPS.

Menurutnya, Linmas punya peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan pesta demokrasi lima tahunan ini. Untuk itu mereka diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada para warga selama pencoblosan, terutama di desa-desa.

"Kita paham bahwa Pemilu tahun ini begitu besar. Membutuhkan personel yang begitu banyak, sehingga keberadaan satlinmas jelas sangat membantu. Kolaborasi TNI POLRI jelas tidak mencukupi, sehingga adanya Linmas, beban polisi TNI semakin berkurang," ujarnya.

Andriyanto juga meminta Satlinmas untuk mewaspadai berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban, selama proses pemilihan. Pelaksanaan pemilu 2024 hanya tinggal menghitung hari. Oleh karena itu, Andri berharap Satlinmas sudah harus mulai persiapan sejak saat ini, agar nanti ketika pelaksanaan Pemilu semua sudah siap siaga, dan melaksanakan pengamanan dengan baik. (yan/hjr)

  

#kabupaten pasuruan #Pemilu 2024 #pilkada 2024