Jumat, 20 September 2024

75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-USA Dimeriahkan Musik Jaz Harlem Renaissance

Diunggah pada : 7 Juni 2024 10:44:50 113
Perayaan hubungan diplomatik Indonesia-USA dalam agenda ‘The 248th Anniversary of the Independence of the USA’, di Surabaya, Kamis (6/6/2024) malam. Foto : Vivin JNR

Jatim Newsroom – Hubungan diplomatik antara Indonesia dan United States of America (USA) sudah mencapai 75 tahun. Hubungan tersebut dirayakan dalam agenda ‘The 248th Anniversary of the Independence of the USA’ yang digelar Konsulat Jenderal (Konjen USA) di Surabaya, pada Kamis (6/6/2024) malam, dengan mengusung tema Musik Jaz Harlem Renaissance untuk mengenalkan seni musik khas USA.  

Acara diawali dengan sambutan Konsulat Jenderal (Konjen) USA, Jonathan Allen yang memaparkan tema acara perayaan untuk mengenalkan musik jaz khas USA ke Indonesia.

"Untuk mengenal Jazz sebagai bentuk seni Amerika yang unik, istimewa, dan penting. Sebagai bentuk seni Amerika. Dan alasan mereka melakukannya  adalah karena ada banyak kemiripan antara Jazz dan Demokrasi," ucap Jonathan.

Plh. Sekdaprov Jatim, Bobby Soemiarsono (dua dari kanan) saat secara simbolis turut memotong kue tanda rasa syukur perayaan 75 tahu hubungan diplomatik Indonesia-USA dalam agenda ‘The 248th Anniversary of the Independence of the USA’ di Surabaya, Kamis (6/6/2024) malam. Foto : Vivin JNR

"Kedua-duanya improvisasi, sama-sama harus beradaptasi dan fleksibel pada keadaan yang berubah. Kedua-duanya mengenal, menghormati, dan menerima manfaat dari kebanyakan dan inklusi," sambung

Diketahui, acara ini dihadiri banyak pihak dari berbagai kalangan, termasuk kehadiran Plh. Sekdaprov Jatim, Bobby Soemiarsono yang ikut secara simbolik memotong kue tanda syukur dalam perayaan hubungan antara Indonesia dan USA.

Selain itu, acara ini juga sekaligus sebagai wadah interaksi antara USA dan Indonesia, supaya saling menjunjung tinggi nilai demokrasi. Sebagai bentuk terjalinnya hubungan antara kedua negara dengan damai selama 75 tahun. (vin/s)

#Konjen USA #USA