Jumat, 20 September 2024

Ahli Keamanan Siber USA Beri Kuliah Mahasiswa ISTTS

Diunggah pada : 31 Mei 2024 9:43:24 80
CEO Stratigos Security asal USA, Beau Woods saat memberikan materi kuliah satu harinya di Kampus ISTTS. Foto : Humas ISTTS

Jatim Newsroom - Seorang ahli keamanan siber sekaligus CEO Perusahaan Stratigos Security berasal dari United State of America (USA), Beau Woods berkesempatan memberikan kuliah satu hari bertajuk 'Cyber Security Policy and Its Best Practice' kepada mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS). 

CEO Stratigos Security yang biasa disapa Woods ini dalam rilis Jumat (31/5/2024) menyampaikan, pihaknya merasa senang karena respon dan tanggapan mahasiswa ISTTS sangat antusias terhadap materi yang keamanan siber yang Ia sampaikan.  "Kegiatan ini menarik, terlihat para mahasiswa (peserta) memperhatikan percakapan dalam forum dengan baik dan tidak hanya menatap hpnya," tuturnya. 

Lebih lanjut, Woods pun mengapresiasi pertanyaan-pertanyaan aktif yang antusias diajukan mahasiswa ISTTS dalam bahasa Inggris sangatlah bagus. "Ini juga merupakan bukti bahwa mereka memperhatikan dan ingin belajar untuk lebih tahu mengenai cyber security (keamanan siber) apapun bidang mereka, mau itu sebagai pengguna teknologi ataupun sebagai pengembang teknologi," ucap Woods. 

Melalui kegiatan kuliah satu hari ini, Woods menilai, hal ini adalah kesempatan yang bagus untuk berdiskusi dan menjalin koneksi dengan mahasiswa yang sedang belajar mengenai keamanan siber. "Saya sendiri merasa bahwa saya juga masih belajar karena keamanan siber adalah suatu petualangan," tukas Woods. 

CEO Stratigos Security asal USA, Beau Woods (tengah baju batik) saat foto bersama seluruh peserta dan dosen ISTTS, di Kampus ISTTS, Kamis (30/5/2024). Foto : Humas ISTTS

Woods berharap, melalui materi keamanan siber yang dipaparkannya mahasiswa terinspirasi dan semakin belajar tentang keamanan siber. "Harapan saya ingin mahasiswa yang menjadi peserta dalam kegiatan ini terinspirasi dan bisa mengajarkan saya sesuatu di masa depan," harap Woods. 

Dengan kegiatan ini, Woods pun melihat ada potensi kerja sama antara Indonesia dengan USA dalam hal keamanan siber. "Saya dengan senang hati ingin melihat terjalin suatu hubungan antara Indonesia dengan Amerika dalam hal keamanan siber. Banyak talenta (ahli teknologi) di Indonesia, bahkan adopsi dan penetrasi teknologi disini juga cukup luas," ujar Woods. 

Menurut Woods, USA sekarang menjadi salah satu leader (pemimpin) dalam hal teknologi, sedangkan Indonesia saat ini juga dalam perkembangan cepat untuk masuk menjadi salah satu pemimpin dalam bidang teknologi. "Jadi menurut saya masuk akal jika kita bekerja sama dalam hal keamanan siber," pungkas Woods. (vin/hjr) 

#cyber security #keamanan siber #iSTTS #USA