Kamis, 19 September 2024

Wiam, Finalis Kafilah Jatim, Tampil Mengagumkan di Cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri MTQ Nasional

Diunggah pada : 14 September 2024 7:36:11 46
Wiam, finalis asal Kafilah Jawa Timur, tampil pertama dalam cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tahun 2024.

Jatim Newsroom - Wiam, finalis asal Kafilah Jawa Timur, pada, Sabtu (14/9/2024) tampil pertama dalam cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tahun 2024. Lomba yang diselenggarakan di UMKT Gedung E ini mempertemukan Wiam dengan dua finalis berbakat lainnya, Dhiyyan Rifiya dari Kalimantan Timur dan Rahma Rahmah dari Sumatera Utara.

 

Dalam penampilannya, Wiam mendapat giliran pertama membacakan beberapa ayat suci Al-Quran, antara lain Surat An Nahl ayat 82-87, Surat Al An’am ayat 26-31, Surat Al Isra’ ayat 22-27, dan Surat Al Baqarah ayat 35-39. Selain itu, Wiam juga ditugaskan untuk menjelaskan Tafsir dari Surat Hud ayat 64-65.

 

Meski sempat terdapat sedikit kesalahan pada ayat ke-31 Surat Al An'am, Wiam berhasil memperbaiki dan melanjutkan penampilannya dengan lancar hingga akhir. Penampilan tersebut mendapat apresiasi dari para pembina dan juri.

 

Wiam (tengah) bersama Dr. Sanuri, Pembina Kafilah Jawa Timur cabang Tafsir Bahasa Inggris.

Dr. Sanuri, Pembina Kafilah Jawa Timur, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas penampilan Wiam. "Alhamdulillah, penampilan Wiam sangat baik. Ada sedikit kekurangan, tetapi dapat diperbaiki dengan cepat. Semoga kita bisa meraih juara satu," ujarnya penuh harap.

 

Perjuangan Wiam di babak final ini akan menjadi sorotan, mengingat persaingan yang ketat dengan dua finalis lainnya yang juga tampil memukau. Hasil akhir kompetisi ini sangat dinantikan oleh seluruh Kafilah Jawa Timur dan para pendukungnya, yang berharap Wiam mampu membawa pulang gelar juara di cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri MTQ Nasional tahun ini.

 

Dengan semangat dan dukungan yang besar, WIAM diharapkan dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Jawa Timur di panggung nasional. (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait