Selasa, 17 September 2024

Wali Kota Blitar Menandatangani MoU Penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi bersama Rektor Unisba Blitar

Diunggah pada : 2 Agustus 2024 10:50:29 39

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota Blitar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar sosialisasi peningkatan peran perempuan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Mengutip laman Pemerintah Kota Blitar, Jumat (2/8/2024), Kepala Bakesbangpol Kota Blitar, Toto Robandiyo mengatakan peran perempuan dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024 sangat tinggi. Mengingat, perempuan juga memiliki hak untuk ikut dalam pesta demokrasi. Selain itu perempuan juga dinilai mampu membantu pembangunan daerah. Toto berharap sosialisasi ini bisa menambahkan pengetahuan perempuan. Sehingga dalam proses memilih calon, juga memperhatikan substansinya."Peran perempuan sangat penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2024," terang Toto.

Sementara itu, Wali Kota Blitar Santoso  menjelaskan perempuan memiliki peran yang penting dalam pesta demokrasi. Dimana satu suara dari perempuan juga menentukan kemajuan daerah dalam lima tahun ke depan. Oleh sebab itu, pihaknya berpesan agar peserta  sosialisasi ini memilih pemimpin yang jujur, amanah dan berintegritas. "Salah satu kegiatan yang dilakukan Bakesbangpol, dalam rangka memberikan sosialisasi peran perempuan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024," kata Wali Kota Blitar.

Dalam sosialisasi ini, Bakesbangpol Kota Blitar melibatkan seluruh organisasi wanita di Kota Blitar termasuk mahasiswa dan dihadiri sejumlah perwakilan kepala OPD di Kota Blitar. (van/hjr)

#Kota Blitar #Wali Kota Blitar