Minggu, 19 Mei 2024

Wakil Wali Kota Pasuruan Hadiri Wisuda TPQ dan Wisuda Hafidz

Diunggah pada : 26 Februari 2024 16:07:12 13
Foto : Pemkot Pasuruan

Jatim Newsroom – Bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Ta’limil Qur’an Ngemplakrejo Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menghadiri wisuda TPQ ke XXV dan wisuda Hafidz ke XXXVII, Minggu malam (25/2/2024)

Adi menyampaikan bahwa Haflatul Imtihan  ini menandai bagaimana santri sudah mencapai proses dalam pendidikan dan juga untuk menyambut bulan suci ramadhan.

“Yang perlu dimaknai pada malam hari ini tentang pendidikan santri kita karena pendidikan merupakan investasi yang paling penting bagi kita. Kalau kita belajar dari negara - negara maju, pondasi yang paling penting adalah pendidikan yang dikenal dengan human resource invesment atau investasi sumber daya manusia. Pondasi dari sebuah negara mau mengejar ketertinggalan itu adalah dengan Pendidikan, “ujarnya.

“Hari ini kita bersyukur Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Pasuruan, mengalami peningkatan yang cukup luar biasa yang didukung institusi pendidikan. Kita bersyukur Kota Pasuruan mempunyai pendidikan yang memproritaskan agama yang masih kuat dan ini merupakan investasi kita buat anak anak kita,” katanya. (yan/s)

#Kota Pasuruan