Jumat, 17 Mei 2024

Wadan Puspenerbal : Jadikan Hari Olahraga Sebagai Hari Bergembira Membina Fisik

Diunggah pada : 26 Januari 2024 21:02:53 14

Jatim Newsroom- Hari ini adalah hari untuk bergembira, hari yang disiapkan oleh dinas untuk berolahraga bersama, untuk itu jadikan hari olahraga ini (Selasa Jumat) sebagai hari olahraga rutin untuk membina fisik, membina mental agar tubuh sehat dan bugar.

Hal tersebut dikatakan Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal), Laksma TNl Bayu Alisyahbana saat mengambil apel olahraga bersama prajurit Penerbangan TNl AL wilayah Surabaya yang digelar di lapangan Marshailing Area, Lanudal Juanda, Jumat (26/1/2024).

Tampak hadir Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar, Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Ir Puspenerbal, Dirops Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Danwing Udara 2, Danlanudal Juanda, Dandenmako Puspenerbal dan perwira staf lainnya.

Menurut Wadan Puspenerbal, Berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan aliran darah ke otak,  sehingga dapat membantu meningkatkan fokus dan produktivitas sepanjang hari.

"Karena dinas sudah menyiapkan waktu untuk berolahraga, maka berolahragalah, manfaatkan waktu membina fisik ini dengan baik, karena berolahraga mandiri kadang malas, namun dengan olahraga bersama ini, diharapkan akan terus menumbuhkan semangat dan jiwa korsa kita," terangnya.

Olahraga bersama yang diikuti ribuan personel Mako Puspenerbal, Wing Udara 2, Lanudal Juanda, Fasharkan dan Kolat Penerbal ini, diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dilanjutkan jalan sehat sejauh lima kilometer dengan rute  Marshailing Area - Jl. Protokol - Sarang Garuda- Masjid As Syuhada - Jl.Protokol - Marshailing Area.

Usai jalan sehat, prajurit melanjutkan dengan Yanus (Red: Sebutan hoby olahraga di TNl AL) masing masing. Dalam Yanus ini, Puspenerbal telah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana olahraga yang cukup memadai bagi prajurit seperti lapangan sepak bola, bola voli, tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, kolam renang dan lainnya. (hjr)

#puspenerbal