Selasa, 21 Mei 2024

Wabub Pasuruan : Santri Pantas Menjadi Pemimpin di Masa Depan

Diunggah pada : 10 Maret 2023 12:12:34 47
Foto : Dokpim Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Santri harus dapat menjadi pemimpin, baik formal maupun non-formal, harus berusaha mengisi pos-pos penting ditengah-tengah masyarakat dan santri juga pantas menjadi pemimpin di masa depan

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabub) Pasuruan Mujib Imron, saat menghadiri Haflah Ikhtibar ke-70 Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Assimachi, Kamis (9/3/2023).

Wakil Bupati Mujib Imron menyampaikan perlunya santri tidak hanya berfokus pada satu hal saja. Tetapi dapat mengisi pos-pos penting dalam kehidupan bermasyarakat. Santri tidak hanya menjadi ustadz atau kyai saja. Namun sangat berpeluang mengisi posisi di pemerintahan.

Sejatinya, kata Wabub, santri tidak hanya terpaku mempelajari ilmu agama saja. Melainka juga berkewajiban menguasai ilmu pengetahuan.  Kontribusi alumni Ponpes Miftahul Ulum Assimachi mungkin bisa diliat dalam 10 sampai dengan 15 tahun ke depan untuk menjadi tokoh-tokoh sentral di Kabupaten Pasuruan.

Wakil Bupati berpesan kepada seluruh santri agar senantiasa meningkatkan kapasitas keilmuannya dengan melakukan upgrade pendidikan. Pastinya tidak terlepas dari tekad dan semangat belajar serta berani menggantungkan cita-cita setinggi mungkin.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Ponpes Miftahul Ulum Assimachi. Haflah Iktibar dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Grati dan diikuti oleh wali santri yang bersukacita mengantarkan kelulusan putra putrinya.  (yan/n)

 

#kabupaten pasuruan