Jumat, 3 Mei 2024

Tingkatkan Performa dan Kualitas Kerja, KI Jatim Selenggarakan Capacity Building

Diunggah pada : 22 Desember 2023 6:18:40 47
Kadis Kominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin. Foto : Ghufron - JNR

Jatim newsroom –  Sebagi upaya meningkatkan performa dan kualitas kerja pegawai serta peningkatkan pelayanan,  Komisi Informasi Jawa Timur (KI Jatim) mengadakan kegiatan Capacity Building dengan tema “The Synergy Building Training To Boost performance" yang diselenggarakan di Royal Hotel, Kamis malam (21/12/2023).

Saat membuka kegiatan, Kepala Diskomifo Prov Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, mengatakan, capacity buiding ini menjadi awal yang baik untuk semua, baik dari segi komunikasi, kekeluargaan dan peningkatan kinerja sehingga diharapkan ke depan Komisi Informasi Jawa Timur akan semakin baik. 

“Tahun 2024 adalah tahun yang berat, tahun politik, dimana akan digelar pelaksanaan pemilu serentak, yang tidak hanya menjadi tugas KI Jatim tapi juga menjadi tugas Kominfo Jatim. Tahun 2019 bisa kita jadikan sebagai ajang kita belajar, tetapi media sosialnya tidak semasif sekarang. Namun masyarakat kita sudah semakin cerdas untuk bisa menilai dan memilih mana berita yang benar dan mana yang hoaks. Saya berharap KI Jatim bisa mengambil perannya,”ujarnya. 

Sherlita juga mengatakan kerjasama yang selama ini dibangun antara KI dan Diskominfo Jatim dapat berkembang dan memunculkan inovasi baru. Diskominfo Jatim sebagai induk organisasi siap mendukung program kerja KI Jatim dengan segala dinamika dan tantangan yang ada.  

Di akhir sambutannya Kadis Kominfo juga menyampaikan bahwa merupakan suatu kebahagiaan, bahwa dengan kegiatan ini bisa bertemu langsung dengan keluarga KI Jatim.  

Dalam kegiatan ini Kadis Sherlita menyerahkann sertifika kepada Herma Retno Prabayanti, Wakil Ketua KI periode sebelumnya.

Herma menyampaikan terimakasih kepada Diskominfo atas apresiasi yang diberikan kepadanya. Dan mengatakan bahwa selama empat tahun kerja bersama dengan keluarga yang luar biasa.”Saya berharap masih bisa bekerjasama dengan teman – teman Diskominfo. Dari Diskominfo dan KI Jatim saya bisa  menjadi  dosen di Unesa dan menjadi Direktur Pengembangan Media, “pungkasnya. (yan/s)

#Diskominfo Jatim