Senin, 22 Juli 2024

Tim KORMI Jatim Juara 1 Gerak Jalan Mojosuro

Diunggah pada : 20 November 2023 18:33:47 214
Tim KORMI Jatim dalam event olahraga Gerak Jalan Mojokerto - Surabaya (GMS). Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom - Tim Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur berhasil meraih Juara Pertama dalam event olahraga Gerak Jalan Mojokerto - Surabaya (GMS) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang digelar tanggal 4-5 November 2023.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur, Tim KORMI Jatim berada di posisi pertama dan meraih nilai tertinggi berdasarkan kriteria ketepatan waktu skor 297, keutuhan peserta skor 100, kerapian barisan skor 95, dan kerapian seragam skor 85.

Di posisi kedua diraih Tim Warriors dari Kodam V/Brawijaya, posisi ketiga Tim Badas Pride II asal Sidoarjo. Sementara di posisi keempat Tim Satpol PP Jatim, posisi lima Tim Dinas Kominfo Jatim, dan keenam Tim Disnakertrans Jatim.

Ketua KORMI Jatim, Hudiyono mengaku bangga dan mengapresiasi Tim KORMI Jawa Timur yang berhasil meraih juara pertama GMS 2023. "Capaian hasil dengan nilai terbaik untuk kategori Beregu Umum ini adalah hasil dari proses latihan dan kerja keras tim selama sebulan sebelum GMS dimulai. Alhamdulillah, posisi pertama ini sesuai target yang kami harapkan," jelasnya, Senin (20/11/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Hud ini mengatakan, tim telah digembleng dan berlatih dengan sangat baik. Mulai latihan fisik, baris berbaris dan gerak jalan yang dilakukan setiap hari, baik siang, sore hingga malam hari.

Menurutnya, raihan prestasi Tim KORMI Jatim tersebut menjadi representasi semangat dan kerja keras organisasi. "KORMI sebagai wadah olahraga masyarakat di Jawa Timur akan selalu berupaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," ujar Cak Hud melalui rilis Bidang Media dan Promosi KORMI Jawa Timur. 

Seperti diketahui, GMS 2023 diawali dari Jalan Surodinawan, Kota Mojokerto dan finish di Tugu Pahlawan Surabaya. Diikuti 11 ribu peserta dari penjuru wilayah se-Jawa Timur dan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Kalau di Mojokerto adalah epicentrum Majapahit dalam menyatukan Nusantara, maka GMS 2023 dengan berjalan menyusuri perjuangan Mahapatih Gajah Mada tersebut dalam menyatukan semangat perjuangan hingga sampai ke Tugu Pahlawan Surabaya," terang Gubernur Khofifah.

Peserta terbagi menjadi dua klaster. Terdiri dari 8.040 peserta perorangan maupun beregu. Ditambah 3.000 pesepeda kuno dari KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Jawa Timur, salah satu cabang organisasi olahraga masyarakat dibawah KORMI Jatim yang turut memeriahkan dan mendampingi peserta GMS 2023. (idc/s) 

#KORMI Jatim #olahraga #Gerak Jalan Mojosuro