Minggu, 5 Mei 2024

Terpilih, Duta Wisata Lamongan 2023

Diunggah pada : 6 Oktober 2023 10:46:21 115
Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom - Duta wisata Kabupaten Lamongan atau yang dikenal dengan Yak Yuk Kabupaten Lamongan tahun 2023 telah terpilih pada “Grand Final Duta Wisata Yak Yuk Lamongan Tahun 2023”, di Gedung Sport Center Lamongan, Kamis (5/10/2023) malam. 

Setelah melewati serangkaian proses selama dua bulan, Yak M. Reza Ramdani, asal Turi dan Yuk Inez Tasya Briliant asal Lamongan menjadi wajah baru duta wisata Yak Yuk Lamongan 2023.

Dengan terpilihnya Yak Yuk tahun 2023, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf berharap, dapat menjadi pionir generasi muda cinta budaya daerah, turut serta pengembangan ekonomi kreatif, sekaligus menjadi promotor pariwisata di Lamongan.

“Duta Wisata Yak Yuk tahun 2023 ini tentu menjadi kebanggaan, namun kontribusi positif dari para finalis menjadi hal utama untuk dapat dirasakan semua orang, utamanya dalam hal mempromosikan pariwisata, melestarikan seni budaya, dan mengembangkan ekonomi kreatif,”  tutur Wabup Rouf melalui rilis Humas Pemkab Lamongan (6/10/2023).

Sebab, menurut Wabup Rouf, pariwisata yang menjadi salah satu sektor unggulan Pemkab Lamongan melalui program Ramasinta, mampu menjadi penyumbang pendapatan daerah sekaligus menjadi sumber perekonomian masyarakat. 

Dengan demikian, Wabup Rouf berpesan para duta wisata terus menggali potensi diri, memperkaya ilmu pengetahuan untuk mengukir prestasi dan berkontribusi terhadap daerah sebagai generasi muda kreatif, kolaboratif, inovatif, profesional, dan berakhlakul karimah.

“Pemenang Yak dan Yuk tahun 2023 jangan mudah berpuas diri, kami berharap agar terus berkreasi dan inovatif memperluas ilmu pengetahuan, aneka ragam seni budaya, dan potensi alam Kabupaten Lamongan. Jadikan ajang ini sebagai tantangan untuk mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan baik di bidang akademis, di sekolah, dan bidang umum lainnya,” kata Wabup Rouf.

Sementara, Kepala Dinas Priwisata dan Budaya Kabupaten Lamongan Siti Rubikah mengungkapkan, para finalis duta wisata telah melakukan penjaringan sejak tanggal 24 Juli lalu, mulai dari proses seleksi administrasi yang diikuti sebanyak 93 peserta, tes pengetahuan, wawasan, talenta, pembekalan, kemudian diperoleh 30 finalis untuk diuji kembali hingga terpilih duta Yak Yuk Lamongan, Wakil I Yak Yuk Lamongan, Wakil II Yak Yuk Lamongan, Yak Yuk Busana Terbaik, Yak Yuk Berbakat, Yak Yuk Favorit, dan Yak Yuk Persahabatan pada grand final. 

“Tugas Yak dan Yuk setah dinobatkan tidak berhenti begitu saja, namun membantu kita Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Lamongan untuk mempromosikan seluruh pariwisata budaya dan ekonomi kreatif kekhalayak luas, serta turut serta mengikuti berbagai macam event kepariwisataan baik tingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya. (idc/s)




#lamongan #duta wisata