Sabtu, 27 April 2024

TelkomGroup Lakukan Global Connectivity melalui TNeX

Diunggah pada : 11 September 2023 18:09:02 31
Kehadiran TNeX menandai inovasi TelkomGroup melalui Telin dalam memenuhi permintaan pasar global akan konektivitas yang cepat, mudah beradaptasi, aman, dan terpercaya.

Jatim Newsroom - Anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang fokus pada bisnis internasional, baru saja meluncurkan Telin Next Gen Platform (TNeX), platform digital baru yang memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis untuk menghubungkan data center di seluruh dunia. 

Direktur Wholesale dan International Service, Bogi Witjaksono, Senin (11/9/2023) menyampaikan, di tahun- tahun mendatang, pihaknya mengantisipasi bahwa TelkomGroup akan tetap memiliki prospek usaha dan pertumbuhan yang baik, seiring dengan perkembangan tiga pilar bisnis utama yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital services. 

"Peluncuran TNeX menunjukkan komitmen kami untuk tetap menjadi yang terdepan dalam inovasi digital dan memenuhi permintaan pelanggan kami yang terus berkembang," terangnya.

Peluncuran TNeX menandai inovasi Telin dalam memenuhi menghadirkan permintaan pasar global akan konektivitas yang cepat, mudah beradaptasi, aman, dan terpercaya.

Langkah ini juga sejalan dengan komitmen Telin dalam mendukung implementasi strategi utama Telkom, Five Bold Moves, yang berfokus pada FMC, InfraCo, dan Data Center Co. Dengan infrastruktur yang luas, data center yang tersebar di seluruh Indonesia, dan basis pelanggan yang besar, TelkomGroup memiliki potensi untuk menjadi pemimpin dalam bisnis platform digital. Telin sendiri memiliki peran penting dalam membangun infrastruktur global yang menghubungkan data center yang ada di indonesia ke global melalui Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL). 

Saat ini Telin mengoperasikan SKKL yang membentang sepanjang lebih dari 250.140 kilometer, berfungsi sebagai jaringan penting kabel internet bawah laut untuk memfasilitasi aliran data yang lancar antara data center di seluruh dunia.

Telin memiliki fokus pada pembangunan infrastruktur dan platform digital dalam mendorong pertumbuhan bisnis-bisnis digital di kawasan untuk mempercepat pertumbuhan ekosistem digital. Kehadiran TNeX merupakan jawaban akan kebutuhan konektivitas yang cepat dan mudah. Misi TNeX adalah menyediakan konektivitas di seluruh dunia dengan penerapan cepat dan model bisnis yang fleksibel.

TNeX menjadi pionir atas digital platform untuk memenuhi kebutuhi manajemen konektivitas. Melalui TNeX, pelanggan diberikan kemudahan untuk memilih, memperoleh, dan memantau status penyediaan berbagai produk konektivitas. TNeX juga memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan penyesuaian bandwidth secara instan sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Platform inovatif ini memperkenalkan level baru transparansi, kecepatan, fleksibilitas, dan skalabilitas, menunjukkan dedikasi TNeX yang tak tertandingi terhadap efisiensi dan kesederhanaan dalam mengelola konektivitas.

Senada dengan yang disampaikan Bogi, Chief Executive Officer Telin, Budi Satria Dharma Purba menambahkan, “TNeX akan menjadi ecosystem enabler yang akan mendorong pertumbuhan layanan data center. Dengan menawarkan fleksibilitas, transparansi, dan kecepatan yang andal kepada pelanggan, kami tidak hanya memenuhi kebutuhan mereka saat ini namun juga mengantisipasi kebutuhan bisnis yang terus berkembang. Ke depan, kami berkomitmen untuk memperluas infrastruktur dan platform digital kami untuk lebih mendukung inovasi berkelanjutan dan memastikan TelkomGroup tetap menjadi yang terdepan dalam lanskap digital.”

Selain itu, pelanggan dapat mengatur koneksi internet mereka dalam waktu singkat menggunakan Layer-1 TNeX. Pelanggan juga dapat memilih berapa lama kontrak internet yang mereka inginkan (1, 3, atau 6 bulan) untuk fleksibilitas maksimum. Layer-2 TNeX menawarkan lebih banyak fleksibilitas, dengan pengaturan instan dan bandwidth yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

TNeX menawarkan dua produk utama, yaitu TNeX Wave dan TNeX Link. TNeX Wave ibarat jalur cepat untuk koneksi internet, sedangkan TNeX Link ibarat jalur fleksibel. Kedua opsi tersebut memastikan data pelanggan aman dan terlindungi.

TNeX meningkatkan standar dengan serangkaian keunggulan uniknya, antara lain  bandwidth yang dapat disesuaikan, durasi kontrak fleksibel, penyediaan layanan instan, aksesibilitas sepanjang waktu, proses yang transparan, serta jangkauan global dengan  270+ Points of Presence (POPs) dan koneksi pribadi langsung ke layanan cloud di lebih dari 80 lokasi di seluruh dunia.

Dengan peluncuran TNeX, Telin berada di garis depan dalam merevolusi dunia solusi konektivitas. Untuk informasi lebih lanjut tentang TNeX, silakan kunjungi https://telin.net/en/carrier/tnex. (jal/hjr)

#telkom