Selasa, 21 Mei 2024

Tahun Ini Pemkab Pasuruan Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

Diunggah pada : 1 Maret 2023 14:51:50 139
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom - Tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melalui Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi akan kembali memperbaiki jalan-jalan daerah yang mengalami kerusakan akibat musim penghujan, seperti  jalan-jalan yang berlubang menjadi semakin besar bahkan sampai menganga lebar.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasangka mengatakan, sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan di beberapa wilayah mulai dibenahi. Pembenahan dilakukan dengan melakukan tambal sulam terhadap jalan-jalan yang mengalami kerusakan.“Sistemnya tambal sulam pada ruas jalan yang mengalami kerusakan," ujarnya, Rabu (1/3/2023).

Untuk memperbaikinya, Pemkab Pasuruan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar. Kata Hanung, anggaran tersebut dialokasikan untuk pemeliharaan rutin. Di mana dana itu untuk perbaikan jalan yang kerusakannya tidak terlalu parah

Hanung juga mengatakan perbaikan jalan dilakukan di ruas Bajangan-Kunceng di Kecamatan Gondangwetan, ruas Cangkringmalang, Kecamatan Beji, ruas Bangil-Pandaan dan beberapa titik lainnya. Hanung mengakui, proses pembenahan jalan memang tak mudah. Terlebih dengan kondisi cuaca yang kurang menunjang lantaran hujan. Namun, hal itu dilakukan untuk memberi rasa aman bagi pengguna jalan.
    
"Momennya pas hujan, jadi tidak mudah. Tapi ini adalah bagian dari komitmen  Bupati dan Wabup untuk bagaimana bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sebagai penerima manfaat," pungkasnya. (yan/hjr)

 

 

#kabupaten pasuruan