Rabu, 8 Mei 2024

Tagana Kota Batu Suplay Kebutuhan Dapur Umum Semeru

Diunggah pada : 6 Januari 2022 17:01:52 24

Jatim Newsroom-Mendukung kebutuhan logistik Dapur Umum (DU) yang memberikan pelayanan kebutuhan permakanan para pengungsi korban APG Semeru, Tagana Kota Batu Dropping sayuran pada dua titik DU yang beroperasidi dua desa, yakni Desa Candipuro dan Desa Penanggal kecamatan Candipuro Lumajang Jatim.
 
Tidak main-main, dukungan yang tersuplay ini memakan waktu dua hari pengiriman, yakni dari hari selasa (4/01/’22) hingga hari ini Rabu (5/01/’22). Pihak yang turut mendukung ketersediaan kebutuan DU tersebut, pihak Donatur, sahabat Tagana Kota Batu, Tagana Provinsi Jatim, Lumajang dan Tagana Kota Batu.
 
Disampaikan Simon Purwo Ali, Posko DU milik Tagana Dinsos Jatim yang mendapat suplay logistik (sayuran) adalah Posko DU yang berada di dua titik, yaitu DU di Desa Candipuro dan posko DU yang beroperasi di Desa Penanggal
Kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang.
 
Simon (sapaan akrab) koordinator Tagana Kota Batu ini mengatakan, pengiriman sayuran tersebut untuk menunjang kebutuhan DU Tagana yang selama ini memberikan pelayanan kebutuhan dasar para pengungsi terdampak bencana Erupsi gunung Semeru awal Desember Tahun lalu.
 
“Karena persediaan sayuran sudah sangat menipis maka, kami melakukan koordinasi dengan melibatkan Tagana Kota Batu, Lumajang dan Tagana Provinsi Jatim untuk segera ambil tindakan antisipatif” tutur orang nomer satu di tagana Batu tersebut.
 
Simon melanjutkan, setelah mengantongi kata mufakat maka saya gerakkan kawan-kawan tagana Kota Batu dan Sahabat Tagana Kota Batu melakukan pengadaan sayuran untuk kebutuhan DU.
 
Dikatakan pula, pada kegiatan tersebut pihaknya juga mendapat dukungan donasi dari Donatur. Dalam rekomendasinya yang disertai hastag #taganapeduli #taganaberani, Simon Purwo Ali menegaskan, dibutuhkan kerjasama dengan pihak luar seperti CSR dan jejaring sosial lainnya agar kegiatan kemanusiaan ini berjalan secara kontinyu tertata terarah aman dan bermartabat.
 
“Kita punya TTM (tagana teman masyarakat) yang bisa kita gerakkan dalam membantu pemerintah sepeti penanganan kebencanaan” tutup Simon. (Hen/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait