Rabu, 8 Mei 2024

Tagana Dinsos Jatim Layani Kebutuhan Makan Pengungsi Semeru

Diunggah pada : 5 Januari 2022 13:27:39 18

Jatim Newsroom – Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) terus melayani kebutuhan makan pengungsi erupsi Gunung Semeru di Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabuoaten Lumajang, Rabu (5/1/2022).  
 
Koordinator Tagana Lumajang, Eko mengatakan, kegiatan distribusi kebutuhan dasar tersebut akan terus dilakukan bersama  Tagana Jatim serta relawan lainnya menyiapkan menu sesuai standar, yakni permakanan dengan kandungan gizi dan protein tinggi.
 
Selain pengungsi, pemenuhan kebutuhan dasar yang dilakukan tim Dapur Umum Tagana Dinsos Provinsi Jatim dan kabupaten Lumajang ini, juga melayani para relawan, aparat di tiga desa yaitu Supiturang, Oro-Oro Ombo dan Sumberurip
 
Eko berharap. penyajian makanan, di camp pengungsian di SMPN 2 Oro Oro ombo, bisa buatkan tempat, jadi tidak pakai bungkus, sehingga nasi, lauk dan sayuran bisa habis dimakan. "Jumlah produksi hari ini 404 bungkus, sistem distribusi sebagian diambil oleh kordinator pengungsi dan sebagaian di antar oleh tagana, relawan, mahasiswa dan perangkat desa.
Pendistribusian kebutuhan dasar hari ini meliputi beberapa titik lokasi Pengungsian.
 
Rinciannya, SD 04 supiturang 84 bungkus, Aparat ( yonif sipur 5 kepanjen) (pos desa oro oro ombo) 30 bungkus, Relawan (LDP Pos Sumberurip) 25, Petugas BPBD Lumajang 5 bungkus, Pengungsi SMP 2 Pronojiwo 158 bungkus, Relawan SMP 2 Pronojiwo 42 bungkus, serta Relawan supiturang sebanyak 25 bungkus.
 
Kegiatan tersebut mendapat support tenaga dari sejumlah pihak seperti KSB Among jagad, Relawan, Mahasiswa, Perangkat Desa setempat, KSB Sigap Urawan dan Ibu Kader serta Tagana Jatim. (hen/hjr).
 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait