Selasa, 7 Mei 2024

Surabaya BIN Samator Kalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi

Diunggah pada : 14 Januari 2023 20:40:47 220
Pemain Surabaya BIN Samator (kanan) melakukan smash bola dalam laga PLN Mobile Proliga 2023 melawan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Jatim Newsroom - Tim Surabaya BIN Samator makin mantab di posisi ketiga klasemen sementara usai mengalahkan seterunya, Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-1 (25-23, 23-25, 31-29, 25-20) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (14/1/2023).

Dari rilis pertandingan, hasil ini merupakan kemenangan ketiga dari empat laga tim asal Jatim pada musim 2023 ini. Sebelumnya, Samator memetik dua kemenangan atas Kudus Sukun Badak 3-1 dan menang dari Jakarta Pertamina Pertamax 3-0, serta kalah 2-3 dari Palembang Bank SumselBabel.

Dengan hasil tiga kali menang dan sekali kalah, Samator berada di posisi ketiga di bawah Jakarta Allo Bank dan Jakarta STIN BIN dengan poin 10. 

Melawan Bhayangkara, menurut asisten Pelatih Samator, Sigit Ari Widodo, timnya mendapat keberuntungan. "Kita menang beruntung, terutama set ketiga dan keempat," ujar Sigit kepada wartawan usai laga.

Tedi Oka Syahputra, salah satu pemain Samator, mengatakan pada set kedua seharusnya tim asuhan Ryan Masajedi itu tidak perlu kalah. "Tapi set kedua kita kehilangan fokus," kata Tedi singkat.

Di lain pihak, pelatih Bhayangkara Presisi, Reidel Alfonso Gonzales Toiran mengatakan tim asuhannya banyak melakukan kesalahan sendiri. "Kita harus belajar dari kesalahan sendiri untuk pertandingan ke depan," kata pelatih yang pernah memperkuat Samator ini.

Sedangkan Hernanda Zulfi, pemain Bhayangkara Presisi mengakui kalau dia dan rekan-rekannya terlalu berhati-hati. Sehingga banyak melakukan kesalahan. (pno/n)

#Proliga 2023 #Surabaya BIN Samator #Jakarta Bhayangkara Presisi