Kamis, 19 September 2024

Soekarno Coffee Fest 2024, Event Iconic di Kota Blitar

Diunggah pada : 12 Juli 2024 10:52:05 24

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota Blitar melakukan soft launching Soekarno Coffee Fest Blitar (SCFB) 2024. Kegiatan ini dikemas dengan berbincang sembari ngopi bersama Sekretaris Daerah Kota Blitar, Priyo Suhartono di halaman kantor Wali Kota Blitar.

Mengutip laman Pemerintah Kota Blitar, Jumat (12/7/2024), agenda yang memasuki tahun ketiga penyelenggaraan ini pun mendapat apresiasi tinggi dari Sekretaris Daerah Kota Blitar.

Priyo menilai SCFB kini menjadi salah satu event ikonik dan ditunggu - tunggu masyarakat Blitar Raya. Terlebih tahun ini, SCFB dirangkai dengan rapat kerja (Raker) komisariat wilayah (Komwil) IV Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (APEKSI), sehingga memberikan daya tarik tersendiri.

Menurutnya ada kurang lebih 38 peserta SCFB, yang didalamnya juga meliputi delegasi dari 13 Kota dari Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB. Delegasi tersebut juga memamerkan produk - produk kopi khas dari Kota asal. 

Priyo berharap event SCFB memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat bahwa Bung Karno juga gemar minum kopi tubruk yang diberi nama kopi tubruk Bung Karno.

Dengan demikian kegiatan SCFB 2024 mampu menjadi motivasi pelaku usaha kopi untuk berinovasi dan membangkitkan geliat ekonomi yang berkelanjutan.

"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dan kedepan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku usaha kopi," kata Priyo.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara  menilai event SCFB merupakan salah satu event yang ikonik di Kota Blitar dengan menampilkan logo sang Proklamator. Selain memberikan ciri yang khas, SCFB juga mampu mendorong pelaku usaha kopi di Blitar Raya.

"Saya sangat mengapresiasi, ini bagian dari upaya pemerintah daerah dalam menumbuh kembangkan ekonomi di sekor UKM kopi," tegas IGN Jaya Negara.

Sementara itu, SCFB 2024 akan digelar hingga tanggal 14 Juli mendatang. Ada berbagai kegiatan di dalamnya mulai dari lomba latte art hingga hiburan musik jazz dari grup musik lokal Blitar Raya. (van/hjr)

#Kota Blitar