Selasa, 7 Mei 2024

Ski Air Jatim Bertekad Pertahankan Tradisi Juara Umum

Diunggah pada : 14 September 2016 15:33:09 14

Jatim Newsroom - Tim ski air Jawa Timur bertekad menjaga tradisi juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di  Jawa Barat minggu depan. Sebelumnya di PON XVIII 2008 di Riau cabor ski air juara umum. Di Jabar, cabor ski air akan diselenggarakan di Larang Tapa Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, 20-25 September 2016.

Pada empat tahun sebelumnya di PON Riau tim besutan Nuniek Nurdiati ini berhasil menjadi juara umum dengan raihan 2 emas. Kali ini karena banyaknya atlet Jatim yang masuk dalam skuad pelatnas, membuat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim membebani dengan target 4 emas.

Jatim sendiri akan mengikuti semua nomor yang dipertandingkan, di antaranya nomor trick, slalom jumping, overall, tim wakeboard dan tim waterski dengan kekuatan 12 atlet

"Kami sudah siap semua karena kita sudah puslatda dari tiga tahun yang lalu, Insha Allah kita akan memperoleh medali sesuai target empat emas," ujar Nuniek Nurdiati saat dihubungi, Selasa (13/9/2016).

Meskipun diprediksi kembali menjadi juara umum dicabor ski air, namun Nuniek tidak mau meremehkan kekuatan lawan yang ada saat ini. "Kita tetap mewaspadai kekuatan daerah, saat ini memang lawan terberat kita DKI Jaya dan Jawa Barat. Tapi beberapa daerah luar Jawa saat ini perkembangannya cukup bagus," katanya.

Saat ini atlet andalan Jatim Endar Pupul juga dianggap sudah siap kembali meraih emas, setelah baru kembali pasca melahirkan. Pupul sendiri sudah melakukan latihan matang baik dari teknik maupun fisik (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait