Sabtu, 27 April 2024

Sinergitas dengan Insan Pers, Diskominfo Jatim Gelar Gathering Media 2024

Diunggah pada : 22 Maret 2024 20:33:43 52

Jatim Newsroom- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur menggelar Media Gathering dengan Jurnalis Pokja (Kelompok Kerja) Grahadi untuk bersinergi memperkuat hubungan antara institusi pemerintah dan isan media.

“Dimomen ini kami ingin bersilaturahmi sekaligus meningkatkan pemahaman insan media terhadap kebijakan dan program yang dilaksanakan pemerintah, khususnya Dinas Kominfo Jatim, sehingga dapat tersampaikan ke masyarakat,” jelas Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin di kantornya, Jumat (22/3/2024).

Dalam acara tersebut, Kadis Kominfo penyampaian informasi terkini terkait media website dan media sosial (instagram dan youtube) yang dikelola Kominfo (instagram @jatimpemprov ada penambahan sebanyak 14.526 pengikut atau naik 5,78% di tahun 2023) serta isu-isu terkini terkait berita hoaks. “Kami punya klinik hoaks yang bisa merespon pertanyaan masyarakat terkait berita yang hoaks dan berita fakta," ujarnya. 

Media Gathering seringkali juga menjadi ajang bagi pemerintah untuk menyampaikan pesan-pesan tertentu kepada media massa, dan sebaliknya, media juga dapat menyampaikan pertanyaan atau masukan terhadap kebijakan atau program yang sedang berjalan. Dengan demikian, acara semacam ini merupakan wadah penting dalam menjaga komunikasi yang efektif antara pemerintah daerah dan media massa.

Media Gathering untuk publikasi program/kebijakan pemerintah provinsi Jawa Timur melalui media sosial bisa menjadi langkah yang sangat efektif untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam berbagai inisiatif pemerintah.

Sementara Ketua Jurnalis Pokja Grahadi, Fatimatuz Zahro mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfo Jatim yang mengajak silaturahmi teman media media yang selama ini liputan di lingkungan Pemprov Jatim. “Jumlah anggota Pokja lebih dari 60 orang, yang datang sore ini sebanyak 53 orang, ini menandakan jika komunikasi antara Dinas Kominfo Jatim dan media sangat baik, sehingga teman-teman bersedia datang untuk diskusi sekaligus buka puasa bersama,” ungkap jurnalis yang biasa disapa Ima ini.

Ia berharap, kedepan jalinan komunikasi ini dapat terus dilakukan, sehingga kebutuhan media akan informasi, bisa terpenuhi, dan kebutuhan Pemprov untuk menyampaikan program kerja dapat berjalan baik. “Yang dilakukan Dinas Kominfo Jatim, semoga bisa dicontoh OPD yang lain, sehingga hubungan dengan teman media dapat terus terjalin dengan baik,” harapnya. (hjr)      

 

 

 

 

 

#Diskominfo Jatim #Gedung Negara Grahadi