Minggu, 5 Mei 2024

Silaturahmi Pj. Bupati Andriyanto Ke Para Ulama Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 H

Diunggah pada : 12 Maret 2024 16:33:37 33
Foto : Pemkab Pasuruan

Jatim Newsroom – Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Andriyanto, bersilaturahmi ke para ulama di Kabupaten Pasuruan pada kesempatan menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah.

Silaturrahmi ini sekaligus menjadi momen untuk menyerahkan bantuan perbaikan pondok pesantren - pondok pesantren dalam bentuk hibah Pemkab Pasuruan.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan hari ini Selasa (12/3/2024), Andriyanto bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Mafatihil Ulum di Dusun Podokaton, Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan dan disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes, KH Abdul Karim Jasim dan beberapa pengurus ponpes tersebut.

Andriyanto menyampaikan rasa bahagia bisa bersilaturahmi dengan KH Jasim, salah satu ulama besar di Kabupaten Pasuruan. Ia menegaskan bahwa silaturahmi dengan para ulama akan menjadi agenda wajib. Sebab dari para ulama/kiyai lah, banyak doa, wejangan dan masukan yang sangat baik untuk menjadikan Kabupaten Pasuruan maju, penuh dan maslahat.

Terkait bantuan hibah, Andriyanto menegaskan bahwa Pondok Pesantren di Kabupaten Pasuruan menjadi sasaran program ini. Pemkab Pasuruan menyiapkan lebih dari Rp 14 milyar untuk perbaikan tempat ibadah, ponpes hingga lembaga/organisasi lainnya. 

Khusus untuk Ponpes, di tahap pertama ini, Anggaran sebesar Rp 9 milyar lebih digelontorkan untuk 31 ponpes di Kabupaten Pasuruan. Rata-rata besaran bantuannya berkisar Rp 75 juta-Rp 100 juta.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk memperbaiki sarpras maupun fasilitas di Ponpes yang mengalami kerusakan. Khususnya yang bersentuhan langsung dengan aktifitas para santri.

"Kebetulan juga sekarang bulan puasa. Sekalian Safari Ramadhan, kita silaturahmi sekaligus menunggu waktu berbuka puasa ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Pasuruan, mudah-mudahan semuanya lancar," pungkasnya. (yan/s)

 

#kabupaten pasuruan