Kamis, 2 Mei 2024

Setelah Sepekan Berlangsung, Wadan Puspenerbal Tutup Latopsla Aspek Udara 2023

Diunggah pada : 4 November 2023 18:25:27 26

Jatim Newsroom- Setelah berlangsung sepekan, Latihan Operasi Laut (Latopsla) Aspek Udara TA.2023 ditutup Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Danpuspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar. S.M. yang di gelar di Wisma Perwira Pangkalan TNl AL Juanda.

Tampak dalam upacara penutupan tersebut antara lain Irpuspenerbal, Dirrenbang, Dirops, Dirlog, Dirpers, Dirlambangja, Katim Penilai, Katim Penasihat, Katim Evaluasi, Danwing Udara 2, Danwing Udara 1, Dannkolat Penerbal, Kafasharkan Pesud, para Komandan Sekudron dan personel yang terlibat dalam latihan lainnya.

Danpuspenerbal dalam amanatnya yang dibacakan Wadan mengucapkan syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa, karena Latopsla Aspek Udara TA.2023 dapat berjalan aman, lancar dan sukses. Menurut Danpuspenerbal, pengembangan dan peningkatan kualitas SDM bagi setiap individu merupakan suatu keharusan, seiring dengan bertambahnya penugasan operasional khususnya operasi laut dan pesawat udara TNl AL.

Untuk meningkat kesiapan dan kemampuan satuan, diperlukan latihan yang terukur dan berlanjut, mulai dari peningkatan kemampuan perorangan sesuai kualifikasinya juga latihan kerja sama dalam satu tim maupun antar tim, begitu juga alutsista pesud-pesudnya harus selalu dalam keadaan serviceable dan laik terbang."Kita melaksanakan Latopsla Aspek Laut ini dengan tujuan untuk menyelenggarakan fungsi dukungan pesawat udara, pembinaan materiil dan personel penerbangan TNl AL sebagai sub SSAT dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di laut," terangnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/11/2023).

Danpuspenerbal juga menekankan bahwa tuntutan tugas Opsla Aspek Udara di masa mendatang akan semakin dinamis dan komplek, untuk itu terus tingkatkan kemampuan serta profesionalitas dengan memperbarui dan mengasah pengetahuan yang telah telah diperoleh. "Jangan berhenti sampai di sini, selalu berkoordinasi ataupun berdiskusi tentang segala hal yang belum kita pahami atau ketahui. semoga setelah mengikuti latihan ini banyak manfaat yang bisa saudara ambil agar selalu siap dalam penugasan," pungkasnya. (hjr)

#TNI AL #puspenerbal