Sabtu, 27 April 2024

Sepak Bola Jatim Masih Memiliki Kesempatan Ikut BK-PON

Diunggah pada : 3 Februari 2024 15:25:09 121
Sekretaris Asprov PSSI Jatim Joko Tetuko

Jatim Newsroom - Cabang olahraga (cabor) sepak bola Jawa Timur dikabarkan masih mendapat kesempatan berlaga di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara (Sumut).  

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Joko Tetuko, mengatakan, KONI Pusat dan PSSI sepakat menggelar Pra PON susulan bagi provinsi yang tidak mengikuti sebelumnya. Termasuk Jatim yang ditunjuk sebagai tuan rumah, dan akan tergabung bersama Sulawesi Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

"PSSI mendapat masukan KONI Pusat, beberapa tim yang belum sempat BK PON di luar empat provinsi baru di Papua, ada Jatim, Maluku, Malut dan Sulbar itu diberikan semacam diskresi karena keluar dari regulasi. Sehingga, empat provinsi berhak BK ulang," ucap Joko.

Hanya, Joko mengaku, saat ini belum mempersiapkan tim karena menunggu surat perintah pembentukan tim dari KONI Jatim. 

Kendati belum mempersiapkan tim, Joko mengaku, PSSI Jatim sudah memiliki bayangan pelatih dan pemain-pemain mana saja yang akan memperkuat Jatim. Apalagi, saat ini sedang digelar kompetisi Liga 3 Jatim. 

"Bayangan pemain sudah ada karena sudah menggelar Liga 3, lalu ada hasil Porprov, dan pemain yang belum diambil liga 2 dan 1 insha Allah akan diambil oleh tim Jatim," pungkas Joko yang juga Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim itu.

Namun, ia tetap berharap KONI Jatim segera mengeluarkan surat agar persiapan dapat langsung berjalan, lantaran persiapan yang sangat mepet hanya tersisa satu bulan. (her/s)

#olahraga