Jumat, 17 Mei 2024

Sendang Grogoland, Wisata Alam di Bojonegoro Suguhkan Kejernihan Air

Diunggah pada : 16 Februari 2024 14:26:48 26
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom – Destinasi wisata alam Sendang Grogoland, di Desa Ngunut, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro meskipun memasuki musim penghujan, kejernihan airnya masih terjaga dengan baik.  

Dikutip dari laman resmi Pemkab Bojonegoro, suguhan pemandangan pohon rindang, bunyi serangga hutan, hingga aktifitas warga setempat menjadi nuasa yang penuh kedamaian untuk sejenak melepas penat. Sendang Grogoland sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Bahkan kalau malam lebih bagus lagi, pemandangannya dihiasi banyak lampu dan airnya tidak terlalu dingin. 

Kaur Perencanaan Pemerintah Desa Ngunut, Dodik,  menjelaskan, warga Ngunut yang bermukim di sekitar lokasi Grogoland juga sengaja membuka warung hingga 24 jam. Hingga kini, ada sekitar lebih dari 30 warung yang dapat mendongkrak perekonomian warga setempat. 

Suguhan pemandangan pohon rindang, bunyi serangga hutan, hingga aktifitas warga setempat menjadi nuasa yang penuh kedamaian untuk sejenak melepas penat. Sendang Grogoland sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Di Sendang Grogoland juga ada kafe kekinian yang kini buka setiap Sabtu-Minggu. 

“Untuk harga tiket cukup terjangkau. Tiket masuk sebesar Rp 3.000, sementara untuk parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 4.000. Perjalanan dari kota cukup menempuh sekitar 45 menit perjalanan,”ujarnya. (yan/hjr) 

 

 

 

 

 

 

 

#Kabupaten Bojonegoro