Jumat, 20 September 2024

Senator Terpilih Lia Istifhama Apresiasi Bus TransJatim Gresik - Paciran

Diunggah pada : 5 Juni 2024 15:00:31 127
Anggota DPD RI terpilih Lia Istifhama. (Pca)

Jatim Newsroom - Senator atau anggota DPD RI Jatim terpilih periode 2024 - 2029, Lia Istifhama mengapresiasi langkah pemprov Jatim dalam menyiapkan karpet merah bagi perusahaan Freeport di Gresik ini, yaitu adanya keberadaan Bus TransJatim Gresik - Paciran .

“Jatim Cettar bukan isapan jempol. Sangat responsif dan adaptif dengan. Masyarakat Jatim sangat  mengakui bagaimana cettarnya kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang kini tengah dilanjutkan oleh PJ. Gubernur Adhy Karyono. Pantas saja investasi terus meningkat, karena sangat kooperatif pada peningkatan ekonomi,” terang ning Lia dikonfirmasi, Rabu (5/6/2024).

Anggota DPD RI Jatim terpilih itu juga meyakini Butterfly Effect secara positif atas hadirnya Freeport dan sinergitas pemerintah untuk menyambutnya. “Harus diapresiasi. Karena memang hadirnya Freeport ibarat Butterfly Effect yang mana akan banyak kepak sayap indah dalam hal kemajuan ekonomi di wilayah Gresik. Jadi sinergitas dan dukungan pemerintah, wajib diapresiasi.”katanya

Sinergitas pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan peluang investasi, menunjukkan dampak progresif atau kemajuan Jatim memang akan semakin melesat. "Karena jika kita berbicara investasi, memang harus ada kerjasama multi pihak agar tercipta no one left behind atau jangan sampai tertinggal sebagai contoh ketika bicara meningkatnya daya beli, maka masyarakat sekitar harus mendapat stimulus tumbuh sektor ekonomi produktif atau UMKM-nya.”ucapnya.

Ning lia sapaan akrabnya ini juga, mengapresiasi kehadiran bus Trans Jatim yang digagas Dishub Jatim Gresik - Paciran ini. Dimana Dishub Jatim yang memastikan hadirnya salah satu shelter bus Trans Jatim yang bermanfaat menampung tenaga kerja Freeport. "Maka ini jawaban nyata karpet merah dari Pemprov Jatim, yaitu siap menjadi moda transportasi umum berangkat dan pulangnya karyawan Freeport kelak. Karena ketamuan 20 ribu karaywan di sebuah wilayah, memang harus ada persiapan dari pemerintah untuk memberikan sebuah kemudahan dan sekaligus mengatasi masalah yang bisa muncul, diantaranya kemacetan.”punggkasnya. (pca/hjr)

#bus trans Jatim #Dishub Jatim #DPD RI

Berita Terkait

Dukung Layanan QRIS di Trans Jatim,
Bank Jatim Terima Apresiasi dari Dinas P...
12 Agustus 2024
thumb
Sambut HUT ke-79 Republik Indonesia
Dishub Jatim Akan Luncurkan Empat Progra...
3 Agustus 2024
thumb
Berhasil Tingkatkan Investasi di Jatim
DPD RI Terpilih, Lia Istifhama Puji Kine...
23 Juli 2024
thumb
Positioning Bumdes Jawa Timur Bukan Isapan Jempol
Anggota DPD RI Terpilih, Lia Istifahma A...
2 Juli 2024
thumb