Kamis, 2 Mei 2024

Sebanyak 97.097 Warga Tidak Mampu di Jatim Manfaatkan Diskon 50% Biaya Penyambungan Baru

Diunggah pada : 19 April 2024 18:18:18 51
Petugas PLN sedang melakukan penyambungan listrik baru kepada seluruh masyarakat tidak mampu dan berada di daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (3T)

Jatim Newsroom- Melalui program ‘Memberi Terang Membangun Negeri’, PLN memberikan promo diskon 50 persen untuk penyambungan listrik baru kepada seluruh masyarakat tidak mampu dan berada di daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (3T). Program yang bertujuan untuk meringankan masyarakat terkait kebutuhan kelistrikan ini telah dimanfaatkan 97.097 warga tidak mampu di Jawa Timur. 

Program diskon penyambungan pasang baru listrik ini berlaku untuk konsumen pada golongan tarif 450 VA dan tidak memerlukan perluasan jaringan. Selain itu, calon pelanggan juga harus Terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Biaya normal untuk penyambungan daya 450 VA sebesar Rp. 421.000 dan dengan adanya program ini pelanggan hanya perlu membayar Rp. 210.500. Masyarakat dapat mengikuti Program ini dengan mengajukan permohonan melalui PLN Mobile, atau call center PLN 123.

General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo, Jumat (19/4/2024) mengatakan, program ini bertujuan untuk membuka akses keterjangkauan penyambungan listrik rumah tangga tidak mampu, khususnya para pelanggan 450 Volt Ampere (VA). 

“Program ini merupakan wujud negara hadir bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya dalam keadilan mendapatkan akses kelistrikan dari PLN, sekaligus upaya kami untuk percepatan rasio elektrifikasi 100 persen,”kata Agus.

Oleh karena itu, Agus berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan sebaik mungkin khususnya bagi keluarga tidak mampu dan berada di daerah 3T.

“Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2024, jadi harapannya bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat,” pungkas Agus. (hjr)

#PLN UID Jatim