Jumat, 3 Mei 2024

Sambut HUT ke-78 TNI, Lamongan Gelar Pertandingan Voli Dandim Cup 2023

Diunggah pada : 25 September 2023 9:55:00 82
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0812 Lamongan bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan dan jajaran Forkopimda Lamongan, melangsungkan berbagai kegiatan untuk menggugah sportivitas dan patriotisme putra daerah. 

Salah satunya melalui turnamen bola voli piala Dandim Cup 2023 yang diikuti 54 tim putra dan putri dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Lamongan di Gedung Sport Center Lamongan.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengapresiasi terselenggaranya turnamen bola voli yang mampu menjadi wadah penggalian potensi putra daerah di cabang olahraga bola voli ini.

"Luar biasa, hari ini telah berlangsung final bola voli dan sudah diketahui juga juara-juaranya tadi. Tentu kesuksesan acara ini tidak terlepas dari dedikasi Pak Dandim dan jajarannya yang telah memberikan wadah bagi putra daerah dalam mempersiapkan generasi emas yang sportif, tangguh, dan berjiwa patriotisme,” kata Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan melalui rilis Humas Pemkab Lamongan (25/9/2023).

Berdasarkan final match pada kategori putra antara Ngimbang vs Paciran, tim putra Ngimbang mampu menduduki juara satu, disusul tim putra Paciran juara 2, dan tim putra Solokuro juara 3.  Sementara di kategori putri, setelah berlangsung final match antara Glagah vs Paciran, tim putri Paciran mampu menyabet juara 1, disusul tim putri Glagah juara 2, dan tim putri Ngimbang di posisi juara 3. 

Selain itu, sebelum dilangsungkan final match bola voli, di hari Minggu (24/9/2023), dilaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 yang diikuti jajaran Fokopimda dan pelajar SMA se-Lamongan kota. 

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama, juga digelar donor darah dan bakti sosial melalui pemberian bantuan sembako bagi warga kurang mampu. (idc/s)




#Timnas Voli SEA Games #lamongan #TNI