Kamis, 2 Mei 2024

Rumah Tahanan Negara Sumenep Diapresiasi Kementerian Hukum Dan HAM

Diunggah pada : 8 April 2022 8:20:31 43

Jatim Newsroom - Dalam upaya melaksanakan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban pada seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Abdul Aris melakukan kunjungan kerja di Pulau Madura.

Setelah mengunjungi Kabupaten Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan, Dirkamtib Abdul Aris beserta jajarannya tiba di Rumah Tahanan Negara kelas IIB (Rutan) Sumenep, Kamis (7/4/2022) dan langsung melakukan pemeriksaan ke dalam blok hunian warga binaan.

Setelah melakukan pengecekan sarana prasarana di dalam blok termasuk kondisi bangunan kamar serta kebersihan kamar hunian, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan Sumenep Ridwan Susilo, Ia memuji pelaksanaan mitigasi risiko Rutan Sumenep terkait keamanan dan ketertibannya.

“Saya lihat Rutan Sumenep sudah bagus, performa petugasnya sangat bagus dan jarang ada gangguan kamtib, ini harus dipertahankan,” puji Abdul Aris.

Abdul Aris juga menyempatkan diri menyapa warga binaan dengan menanyakan kondisi kesehatan serta pelayanan di Rutan Sumenep serta berkesempatan melihat secara langsung proses pembuatan Batik Catra yang merupakan pembinaan kemandirian Rutan Sumenep.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan terhadap jajaran pegawai Rutan Sumenep berupa penguatan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan.

Kepada petugas pengamanan Rutan Sumenep Ia mengimbau agar setiap petugas membaca dan mengimplementasikan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

“Saya harap setiap petugas di sini untuk membaca, memahami dan bisa mengimplementasikan Permenkumham Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan pada Lapas dan Rutan,” pesannya. (pno/n)

Foto : Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Abdul Aris (tengah) melakukan kunjungan kerja  di Kabupaten Sumenep Pulau Madura.

  

#Rutan Sumenep

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait