Kamis, 19 September 2024

RRI Surabaya dan Pj Gubernur Jatim Bahas Kolaborasi dan Perluasan Jangkauan Siaran

Diunggah pada : 9 Juli 2024 17:49:29 32
Pimpinan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya melakukan audiensi dengan Pelaksana tugas (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (9/7/2024). Foto: Ghufron JNR

Jatim Newsroom - Pimpinan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya melakukan audiensi dengan Pelaksana tugas (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (9/7/2024). Audiensi ini membahas tentang rencana kolaborasi dan perluasan jangkauan siaran RRI di wilayah Jawa Timur.

Hadir dalam audiensi tersebut, Pimpinan RRI Surabaya yang baru, Yanto Prawironegoro, SH., MH. Ia menggantikan Drs. Agung Prasatya Rosihan Umar yang bertugas di RRI Jakarta sejak 3 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Yanto memaparkan perluasan jangkauan siaran RRI di Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan akses informasi dan hiburan bagi masyarakat di wilayah pedesaan. Perluasan jangkauan siaran ini sudah dilakukan sejak tahun 2024.

Adhy Karyono menyambut baik perluasan jangkauan siaran RRI tersebut. Ia mengapresiasi komitmen RRI dalam memberikan layanan informasi yang berkualitas kepada masyarakat. Pj Gubernur Jatim itu juga mengajak RRI terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang dilakukan Pemprov Jatim, seperti Upacara Bendera di Gedung Grahadi dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya. "RRI bisa menjadikan momentum tersebut untuk meliput dan menyiarkannya kepada masyarakat luas," ujar Adhy.

Adhy menambahkan, kehadiran RRI sangat membantu kaum difabel, terutama tunanetra, yang kesulitan mengakses siaran visual. Sebab, siaran audio RRI dapat membantu mereka dalam mendapatkan informasi dan hiburan.

Selain itu, Adhy juga menyampaikan bahwa RRI telah mengalami banyak kemajuan dan berhasil mengikuti perkembangan teknologi, khususnya dalam memanfaatkan sarana digitalisasi.

"Saya berharap RRI Surabaya terus mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam menyajikan konten-konten informatif dan menghibur bagi masyarakat," pungkas Adhy. (jal/hjr)

#Pj Gubenur jatim