Selasa, 17 September 2024

Ribuan Pelari Ramaikan Perwosi Fun Run 2024

Diunggah pada : 8 September 2024 20:49:23 90
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Ketua Perwosi Kota Surabaya, Rini Indriyani ikut berlari bersama 2000 peserta yang hadir.

Jatim Newsroom - Ribuan pelari ramaikan 'Perwosi Fun Run Surabaya 2024 ' yang diselenggarakan oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Surabaya di Kota Lama zona Eropa, Jalan Rajawali, Minggu (8/9/2024) pagi. Fun Run dengan jarak 5 kilometer itu, bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan anggota Perwosi Kota Surabaya, serta mengenalkan kawasan wisata Kota Lama kepada masyarakat luas.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Ketua Perwosi Kota Surabaya, Rini Indriyani ikut berlari bersama 2000 peserta yang hadir. Adapun rute yang dilalui adalah sejumlah ruas jalan di kawasan Kota Lama. Antara lain, Jalan Rajawali - Jalan Indrapura - Jalan Kebon Rojo - Jalan Cendrawasih - Jalan Mliwis - Jalan Kembang Jepun - Jalan Karet dan finish kembali ke Jalan Rajawali

Dalam sambutannya Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan, Perwosi Fun Run bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tehadap pentingnya menjaga kesehatan dengan olahraga rutin. Ia juga mengapresiasi kepada seluruh wanita yang bersemangat mengikuti fun run dari start hingga finish.

"Saya berterima kasih kepada wanita-wanita hebat Surabaya yang pagi ini lari dengam bahagia dan sehat. InsyaAllah semua wanita hebat di Kota Surabaya diberikan kesehatan," ujar Wali Kota Eri.

Menurutnya, kesehatan sangat penting terutama bagi seorang wanita untuk menopang kesejahteraan keluarga. Apabila keluarga sejahtera maka akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat di Kota Pahlawan. Terlebih, Wali Kota Eri merasa perkembangan Kota Surabaya juga tak terlepas dari peran para wanita.

"Kalau njenengan sehat, InsyaAllah keluarga bahagia, kalau bahagia maka Kota Surabaya ini akan sejahtera. Kota ini akan luar biasa berkat peran wanita-wanitanya yang sangat luar biasa," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Kota Surabaya Rini Indriyani mengatakan sesuai dengan tema yang dipilih yakni, 'Go Run, Go Fun, Go Health' pihaknya ingin memberikan pengalaman berolahraga yang menyenangkan. Selain itu, lokasi wisata Kota Lama dipilih untuk meningkatkan daya tarik wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Surabaya.

"Acara ini untuk meningkatkan silahturahmi, serta menjaga kesehatan anggota Perwosi Kota Surabaya. Sesuai dengan tema yang dipilih diharapkan peserta bisa menikmati fun run dengan sehat dan bahagia," ujar Rini.

Rini Indriyani juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Perwosi Jawa Timur, Arumi Bachsin yang turut hadir meramaikan Perwosi Fun Run. Arumi Bachsin mengapresiasi ajang Perwosi Fun Run Surabaya 2024 karena dinilai mampu memberi ruang para wanita untuk melakukan kegiatan yang menyehatkan.

"Terima kasih untuk Ketua Perwosi Kota Surabaya, Bu Rini Indriyani karena mengadakan acara yang positif dan bisa meningkatkan kesehatan para wanita," ujar Arumi ditemui dilokasi acara.
 
Untuk diketahui, tak hanya kegiatan fun run para peserta juga dapat mengikuti lomba foto terbaik dengan objek runners selama Perwosi Run Surabaya 2024 berlangsung. Tak ketinggalan doorprize menarik juga disiapkan untuk para peserta.(her/s)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Ketua Perwosi Kota Surabaya, Rini Indriyani ikut berlari bersama 2000 peserta yang hadir.

#pemkot surabaya