Sabtu, 27 April 2024

Renang dan Loncat Indah Tuai Prestasi di Ajang FAI 2022

Diunggah pada : 2 Agustus 2022 15:41:04 342
Tim Renang Indah Jatim, (Kanan) Andrea yahya Fajaray tengah pelatih Ira pling kiri indira yahya Fajaray

Jatim Newsroom - Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim yang mengirimkan tiga cabang olahraga (cabor) Kejurnas Akuatik bertajuk Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2022 yang berlangsung 26 Juli sampai 2 Agustus di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Dua cabor yang meraih prestasi yaitu Cabor Renang dan Loncat Indah menuai prestasi dengan penuhi target sedangkan renang indah hanya tim junior yang mampu raih prestasi dengan raihan 1 medali emas. 

Cabor renang Jawa Timur berhasil mengumpulkan 32 emas, 16 perak dan 21 perunggu yang menggungguli Tim DKI Jakarta di peringkat kedua dengan perolehan 29 emas, 30 perak dan 32 perunggu. Di peringkat tiga ada Jawa Barat dengan raihan 18 emas, 32 perak dan 31 perunggu.

Manajer renang Eko Budi,” kami bersyukur atas raihan medali yang di raih anak-anak bahkan menjadi juara umum dan mengungguli tim tuan rumah DKI Jakarta, terima kasih pada atlet-atlet renang Jatim sudah berjuang secara maksimal,” ujar Eko Budi, Selasa (2/7/2022).

Sementara itu, tim loncat indah Jawa Timur memperoleh 4 emas dan 2 perunggu, atlet loncat Indah jatim yang memborong 3 medali emas yaitu Gladies Lariessa Garina, satu medali emas Gladies di rebut bersama Yovy Surya Wahyu  di nomor team event  dan 1 medali emas lagi di sumbangkann Al Ghaazy Adriel Purnomo papan 3 m putra,” kami bersyukur tim loncat indah berhasil melampaui target yaitu target kami 3 medali emas berhasil meraih 4 medali emas,” ujar Ronaldy Herbintoro.

Sementara cabor renang indah jatim, pelatih renang indah jatim Lilik mengatakan terima kasih atas perjuangan atlet-atlet renang indah Jatim dan kami mohon maaf belum bisa meraih hasil yang maksimal di FAI 2022,” tim senior hanya meraih 2 perak, 1 perunggu, sedangkan yang meraih medali emas yaitu atlet junior di nomor solo FR junior atas nama Evenus,dan medali perak di sumbangkan Andrea Yahya Fajaray di nomor solo junior “ujar Lilik.(Hen/hjr)

#FAI 2022