Selasa, 7 Mei 2024

Spirit Ramadhan, Warga Surabaya Gelar Bhakti Sosial

Diunggah pada : 18 April 2022 8:51:07 106
Ketua PKK RT 06 RW 03 Dupak Bandarejo, Nur Wahyu Widayati (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan paket sembako

Jatim Newsroom - Pada bulan Suci Ramadhan, umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa. Di bulan yang penuh keberkahan ini, setiap umat muslim dengan suka cita berlomba melakukan kebaikan dalam berbagai macam bentuk kegiatan.

Kesempatan inipun dimanfaatkan warga RT 06 RW 03 Dupak Bandarejo Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan menggelar Kajian Warga Kampoeng Roekoen sekaligus bakti sosial saling berbagi kepada warga dan panti asuhan, Minggu (17/4/2022).

Ketua PKK RT 06 RW 03 Dupak Bandarejo, Nur Wahyu Widayati  menjelaskan, serangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan yaitu Kajian yang diasuh oleh ustadz Soedjono, S.Pd., M.Pd sekaligus berbagi sembako serta donasi kepada warga dan Panti Asuhan Nyai Walidah. Ada tiga kegiatan sosial yang dilaksanakan yaitu,

Pertama, berbagi santunan untuk 40 warga diantaranya sesepuh, janda atau duda, dhuafa, yatim maupun piatu. Kedua, berbagi ke Panti asuhan Nyai Walidah, dana kegiatan ini diambilkan dari kas rohani PKK dimana arisan ibu-ibu PKK tiap bulan ada yang namanya piring terbang atau biasa disebut sebagai tabungan akhirat. Saldo kas tersebut digunakan untuk kegiatan-kegiatan rohani seperti bulan Ramadhan. Ketiga, berbagi jimpitan Dhuha dengan membagikan 100 paket sembako yang terdiri dari 3 kg beras, 1 kg gula, dan 1/2 kg telor.

"Untuk dana jimpitan Dhuha kita ambil dari bulan april sejumlah Rp. 1.445.000,- ditambah dari para donatur warga RT 06", terang Nur Wahyu.

"Mudah-mudahan selalu ada kebersamaan, kerukunan dan keguyuban antara warga RT 06, dengan berbagi menjadikan seluruh warga bahagia, senantiasa mendapatkan kesehatan, keselamatan, keberkahan dan rejeki yang berlipat dari Allah SWT", harap Nur Wahyu.

Sementara itu, Ketua RW 03, Warsono, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh warga RT 06 Dupak Bandarejo 2 Surabaya, dan berharap agar bisa ditiru warga yang lain, dengan bersedekah akan menjadi berkah. (pno/n)

#Baksos #Bandarejo Surabaya

Berita Terkait