Minggu, 5 Mei 2024

Ramadan, PKK Kabupaten Pasuruan Ikuti Tadarus

Diunggah pada : 15 Maret 2024 15:38:03 18
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom –  Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Luhur Ngudi Setyaningrum bersama pengurus TP PKK dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) bertadarus Al Qur'an, Kamis (14/3/2024) pada hari ketiga Ramadan, Kamis (14/3/2024).

Dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan, Tadarus yang digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti dimulai pukul 08.00 WIB. Teknisnya, 30 juz Al Qur'an dibaca secara berkelompok. Dalam artian, satu kelompok yang terdiri dari 5-10 ibu-ibu diminta untuk membaca 3 juz. Total ada 10 kelompok ibu-ibu yang membaca setiap surat dalam Al Qur'an selama satu jam.

Istri Pj Bupati Andriyanto ini merasa terharu dan menyampaikan terima kasih karena nuansa Ramadan sangat terasa di Pasuruan. Luhur mengajak agar membaca Al Qur'an dijadikan sebuah rutinitas di setiap harinya. Menurutnya, apabila sudah terbiasa membaca Al Qur'an setiap harinya ada keberkahan dan ketenangan hati yang dirasakan.

Selesai tadarus, acara dilanjutkan dengan pengajian yang dipimpin oleh Nyai Hj Naimah, penyerahan santunan untuk anak yatim dan setelah acara selesai, para ibu untuk dapat berbelanja di stan bukalapak yang ada di Halaman Pendopo. (yan/s)

 

#kabupaten pasuruan