Senin, 6 Mei 2024

PWNU Jatim Siap Sukseskan Program Satu Juta Vaksin Booster

Diunggah pada : 20 April 2022 9:33:39 98
Wakil Sekretaris PWNU Jatim Dr Hasan Ubaidillah

Jatim Newsroom-Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur siap menyukseskan pelaksanaan program  "Satu Juta Vaksin Booster" oleh  Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Kementerian Agama dan Polri untuk  menyambut Hari Raya Idul fitri 1443 H. 

Wakil Sekretaris PWNU Jatim Dr Hasan Ubaidillah, yang juga Koordinator Program Satu Juta Vaksin Booster Jawa Timur mengatakan bahwa PWNU Jawa Timur mulai melakukan beberapa persiapan di antaranya adalah koordinasi dengan Kemenag dan Kepolisian setempat.

Dia menyebutkan bahwa Jawa Timur adalah provinsi dengan jumlah peserta vaksinasi terbanyak. “Provinsi dengan jumlah peserta terbanyak adalah Jawa Timur. Dari hasil rapat koordinasi internal Kanwil Kemenag dan PWNU Jatim diketahui jumlah peserta yang ikut vaksinasi lebih dari 200.000 peserta,” katanya, Rabu (20/4/2022).

Peluncuran program tersebut salah satunya akan digelar di Kantor PWNU Jawa Timur pada Kamis (21/04/2022) pukul 10.00. “Peluncuran program "Satu Juta Vaksin Booster" tersebut akan dilakukan di enam titik salah satunya adalah di Kantor PWNU Jawa Timur yang akan dihadiri secara daring oleh Ketua Umum PBNU, Menteri Agama, dan Kapolri melalui video conference,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kebutuhan vaksin dan vaksinator akan dicover oleh Polri. “Kebutuhan vaksin akan dipasok dari Polri, sedangkan untuk vaksinatornya kami dibantu oleh Polda Jawa Timur,” tambahnya.

Dia berharap NU, Kemenag, dan Polri dapat saling bersinergi untuk menyukseskan program ini. “Kami berharap NU, Kemenag dan Polri di semua tingkatan dapat berkolaborasi untuk percepatan vaksinasi melalui program ini,” harapnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia capaian vaksin booster meningkat di angka 31,54 juta per 18 April 2022 sejak diumumkan menjadi salah satu persyaratan mudik. Posisi sementara Jawa Timur berada pada urutan ketiga dengan total 4,07 juta orang yang telah melakukan vaksin booster. (mad/hjr)

#PWNU Jatim,Polri, Kemenag #vaksin