Jumat, 26 April 2024

Putus Penularan PMK, BPBD Bojonegoro Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Diunggah pada : 2 Februari 2023 17:41:23 32
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.

Jatim Newsroom - Sebagai upaya antisipasi pencegahan penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.

Pada Kamis (2/2/2023) BPBD Bojonegoro melakukan giat penyemprotan disinfektan di Pasar Hewan Kedungbondo Kecamatan Balen dan Pasar Hewan Desa Banjarejo Kecamatan Padangan. Petugas yang dikerahkan berjumlah 4 personil dengan 1 unit kendaraan. Didampingi juga oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro, Polsek, Koramil dan Satpol PP kecamatan terkait.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto menjelaskan, kegiatan ini merupakan proses untuk memutus penularan PMK.

“Sekaligus sosialisasi kepada masyarakat khususnya peternak untuk lebih memperhatikan kebersihan kandangnya juga,” tambah Ardhian.

Selain itu, pihak Disnakkan Bojonegoro juga menggiatkan antisipasi PMK diantaranya penyekatan hewan, peningkatan biosecurity, pengobatan terhadap hewan terkena PMK dan vaksinasi PMK. (non)

#PMK #BPBD Kabupaten Bojonegoro #penyemprotan disinfektan