Jumat, 17 Mei 2024

Puspenerbal Terima Tim Reviu Irjenal Mabesal

Diunggah pada : 17 Januari 2024 20:33:00 39

Jatim Newsroom- Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Danpuspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar menerima Tim Reviu Inspektorat Jenderal (Itjenal) Mabesal terhadap Laporan Keuangan Puspenerbal Semester ll Tahun 2023 di Rupatama Gedung R. Kasenda, Mako Puspenerbal, Jaunda, Rabu (17/1/2024).

Dalam menerima tamunya tersebut, Wadan Puspenerbal didampingi Inspektur Puspenerbal, Dirrenbang Puspenerbal, Dirops Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal, Komandan Kolat Penerbal, Kabekud Puspenerbal, Ka Akun Puspenerbal, Kasubditprogar Ditrenbang Puspenerbal, Pasprogar Wing Udara 2, Pasminlog Lanudal Juanda, Pasprogar Lanudal Juanda dan Kasi BMN Ditlog Puspenerbal.

Sementara itu Tim Reviu Itjenal Mabesal dipimpin Katim Laksma TNI Mohammad Iskandar dengan anggota tim Kolonel LAaut (S) Winarko Sihwidodo, Kolonel Laut (S) Sumartono, Letkol Laut (S) Kurniawan Agus Prasetya, Letkol Laut (S) Dr. Achmad Zaky

Wadan Puspenerbal saat menerima dan membuka acara mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Katim dan anggota Tim Reviu Itjenal di Puspenerbal Juanda.

Menurut Wadan Puspenerbal, kegiatan ini merupakan reviu terhadap Laporan Keuangan TNI AL Semester ll tahun 2023 meliputi laporan migrasi, neraca face dan neraca percobaan, laporan realisasi anggaran pace, laporan operasional face, laporan perubahan ekuitas face, laporan realisasi pendapatan, laporan realisasi belanja, laporan BMN, laporan persediaan, rekapitulasi pengadaan barang/jasa, laporan stock opname semester ll 2023 serta dokumen besar lainnya yang terkait per 31 Desember 2023.

Berkaitan dengan Program Kerja dan Anggaran TA. 2023, Puspenerbal berharap kepada Tim Reviu untuk memberikan masukan, arahan dan bimbingan, sehingga pelaksanaannya kedepan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Kepada Satker yang terkait, Danpuspenerbal melalui Wadan memerintahkan untuk memberikan data dan dukungan sebagaimana yang diperlukan Tim Reviu secara benar dan akuntabel.

Sementara itu Katim Riview mengatakan bahwa kehadirannya di Puspenerbal ini merupakan rangkaian kegiatan Tim Review ke beberapa Kotama TNL AL yang berada di Surabaya.

"Setiap hari kami melaksanakan review di lokasi Satker TNI AL yang berbeda di wilayah Surabaya, dan hari ini kami hadir di Puspenerbal dan berterimakasih atas sambutan hangat yang telah diberikan Danpuspenerbal beserta jajarannya," terang Katim.

 

Ia berharap, keberadaan tim dapat memberi manfaat, membantu dan memberikan rekomendasi yang tepat terhadap Laporan Keuangan sesuai aturan yang berlaku dan sudah dibuat untuk lebih baik dimasa mendatang. (hjr)

#puspenerbal