Sabtu, 27 April 2024

Program Laserku Berhasil Dukung Kesejahteraan Masyarakat Lamongan

Diunggah pada : 16 Maret 2024 13:34:24 41
Safari Ramadan di Desa Sumberkerep, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom – Program prioritas Lamongan Sehat dengan Kunjungan Rumah (Laserku) telah memenuhi salah satu indikator peningkatan kesejahteraan masyarakat, yakni menghadirkan layanan kesehatan keluarga yang lebih baik secara kualitatif. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Lamongan (16/3/2024), Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menerangkan terbukti hingga bulan Maret 2024 ini, program Laserku sudah berhasil mengayomi 3.327 KK. Laserku memberikan layanan menyeluruh dalam bidang kesehatan dengan sistem jemput bola atau mengunjungi rumah pasien secara langsung.

"Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen untuk merealisasikan 11 program prioritas, salah satunya bidang kesehatan dengan inovasi Laserku. Laserku memang memiliki tujuan menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena dengan demikian derajat kesehatan masyarakat Lamongan bisa terjamin," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes saat Safari Ramadan di Desa Sumberkerep, Kecamatan Mantup.

Kepala Desa Sumberkerep, Mujiono menerangkan dengan hadirnya program Laserku mampu membantu keluarga kurang sejahtera di Desa Sumberkerep. Tidak hanya itu program Laserku juga mampu mengatasi permasalah jaminan kesehatan masyarakat yang mengalami masalah.

"Saya mewakili masyarakat setempat sangat berterima kasih akan hadirnya program Laserku. Karena program tersebut memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu," ungkap Mujiono.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lamongan juga mengabarkan kepada warga Sumberkerep konsistensi Pemkab Lamongan dalam melanjutkan pembangunan tidak hanya di bidang kesehatan. Melainkan juga di bidang insfratruktur dibuktikan dengan Jamula yang akan membangun empat ruas jalan di Kecamatan Mantup, bidang pendidikan dengan program beasiswa Perintis, perekonomian, dan lain-lain. (idc/s)

#Kabupaten Lamongan #kesehatan