Senin, 20 Mei 2024

Pra PON Bali, Petanque Jatim Raih 1 Emas 1 Perunggu

Diunggah pada : 12 Juli 2023 10:31:03 123
thumb

Jatim Newsroom - Jatim menunjukkan dominasinya pada hari ketiga babak kualifikasi (Pra PON) cabor Petanque PON XXI 2024 Aceh-Sumut di lapangan Petanque Deles Tabanan Bali pada Selasa (11/07/2023) malam Waktu Indonesia Tengah . 

Di nomor Triple Women, Jatim yang menurunkan Anjani Dwi Aprilia, Dhita Nur Fadila, Sephia Febriyanti yang tampil luar biasa sejak babak penyisihan hingga final. Anjani dan Dhita yang menyumbang medali perak di nomor Doeble Women bersama Sephia Febrianti, Di partai final Anjani, Dhita dan Shepia mengalahkan Sumatra Barat dengan skor meyakinkan 13-2. 

Dengan hasil  tersebut nomor trio Women Jatim tidak hanya meraih medali emas tapi juga lolos ke PON XXI 2024 Aceh - Sumatra Utara.

Sukses Triple Women nyaris dikuti nomor Triple Men. Di nomor Triple Men Jatim yang menurunkan Dhoni Wahyu Krisbiantoro, Dwi Yanuar Rizki CP dan Aris Muladana kalah tipis dari Jawa Tengah di semifinal yakni 10-11, sehingga Jatim harus rela dengan medali perunggu setelah mengalahkan DKI Jakarta. Nomor Triple Men medali emas menjadi milik Jambi dan perak Jawa Tengah.

Asisten coach Jatim, Yogiswara, menjelaskan di nomor Triple Men ini sebenarnya Jatim bisa  mencapai final bahkan juara, sayang keberuntungan belum berpihak pada Jatim. 

” Sebenarnya anak-anak sudah bermain bagus, hanya saja kurang beruntung di akhir laga,” terang Yogi.

Yogi juga berharap Jatim bisa mendulang medali di nomor berikutnya.  Sebab masih ada beberapa nomor yang akan di pertandingkan hinga 13 Juli besok. (her/s)

#olahraga