Minggu, 28 April 2024

Porprov Jatim VIII/2023 Usai, PELTI Kembali Fokus Bina Atlet

Diunggah pada : 16 September 2023 21:49:17 108
Cabor Tenis Lapangan dalam Porprov Jatim VIII/2023. Foto: Yanu/JNR

Jatim Newsroom - Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 yang berlangsung 9-16 September 2023 telah usai. Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Jombang, Mujtahidur Ridho menuturkan akan kembali fokus ke pembinaan atlet

"Pembinaan atlet tenis lapangan akan menjadi tugas PELTI. Tentunya setelah setiap gelaran Porprov Jatim ini, PELTI Jatim akan mengundang kabupaten/kota untuk evaluasi. Salah satunya terkait pola pembinaan atlet-atlet junior," ujarnya ketika ditemui dalam beberapa laga final Tenis Lapangan Porprov Jatim VIII/2023 di Lapangan Tenis Pendopo Jombang, Sabtu (16/9/2023).

Edo, sapaan akrab pria yang juga Ketua Panitia Pelaksana Tenis Lapangan Porprov Jatim VIII/2023 ini mengatakan tenis sudah mulai digemari masyarakat.

"Sudah mulai memasyarakat sehingga berpotensi ke depan tenis akan menjadi olahraga yang booming. Tentunya kalau udah booming atau memasyarakat akan semakin banyak anak-anak kita yang ikut berlatih Tenis," tuturnya.

Mengenai pelaksanaan, Edo menjelaskan Pemerintah Kabupaten Lamongan sebagai stakeholder utama mendukung dan bisa berkoordinasi dengan baik.

"Alhamdulillah dari sisi pelaksanaan lancar termasuk dari sisi fasilitasi dan akomodasi semua bisa merasa nyaman. Pemkab Jombang jadi stakeholder utama. Seluruh keperluan kita didukung oleh Pemkab," terangnya.

Tak lupa, Edo juga berharap para tamu, baik atlet, pelatih, official, wasit dan lain-lain membawa kesan baik untuk Jombang.

"Saya berharap para tamu yang sudah hadir di Jombang bisa betul-betul menikmati. Bisa kembali dengan selamat sampai tujuan dan membawa kesan yang baik untuk Jombang," pungkasnya.

Perlu diketahui, total ada tujuh medali emas yang dipertandingkan dalam Tenis Lapangan Porprov Jatim VIII/2023. Sebanyak 137 atlet tenis lapangan berusia di bawah 23 tahun berlaga dalam Porprov Jatim VIII/2023. Mereka berasal dari 28 kabupaten/kota se-Jawa Timur. (idc/hjr)









#PORPROV Jatim #olahraga #Porprov Jatim VIII/2023 #tenis lapangan