Selasa, 7 Mei 2024

PON XIX/2016, Judo Jatim Raih Perak

Diunggah pada : 16 September 2016 8:12:14 7

Jatim Newsroom - Tim Judo berhasil mempersembahkan medali perak buat kontingen PON XIX Jatim. Ini setelah dua atletnya di pertandingan final kalah oleh tuan rumah Jabar.

Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jatim, Kombes Pol Yoyok Subagiono sempat melayangkan protes keras, setelah kedua atletnya dinyatakan salah saat tengah saling menyerang untuk meraih point, karena dinilai tidak fair. "Saya melihat langsung pertandingan itu dan tidak ada kesalahan yang dilakukan oleh Hevrina, tapi kenapa ia mendapat hukuman yang menguntungkan lawan," kata Yoyok, Kamis (15/9).

Usai pertandingan, ia langsung melayangkan surat protes resmi ke panitia agar hasil pertandingan ditinjau ulang. "Kami sudah melayangkan surat protes," tegasnya.

Senada dengan Yoyok, Humas PJSI Jatim, Ismoyo mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit. Karena dari hasil rekaman video menunjukkan kalau kedua atlet sama-sama agresif menyerang. "Saat pertandingan berlangsung tiba-tiba wasit dipanggil juri dan kemudian wasit memberikan hukuman shido kepada Hevrina yang dinilai pasif. Padahal kedua atlet itu sama-sama aktif menyerang," papar Ismoyo.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini tim PJSI juga akan melakukan pertemuan dengan komisi hukum KONI Jatim. "Malam nanti (kemarin) kita akan melakukan rapat dengan tim hukum KONI terkait protes yang kami layangkan," katanya. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait