Kamis, 13 Juni 2024

Polri Terjunkan 13 Ribu Personel Amankan Piala Dunia U - 17

Diunggah pada : 10 November 2023 8:38:35 66
Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu mengecek alat pengamanan untuk piala dunia U 17 di Mapolda Jatim. (Dok Humas Polda Jatim)

Jatim Newsroom - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerjukan 13 ribu personel untuk mengamankan pelaksanaan piala Dunia U - 17. Dimana personel ini diberikan nama operasi Aman Bacuya 2023. Kabareskrim menyebut 4 Polda yakni Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Timur siap mensukseskan Piala Dunia.

Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu mengatakan personel yang dilibatkan cukup banyak 13.000 lebih. 13.000 ribu nanti dari empat Polda masing-masing menyiapkan dan juga dari Mabes 469. Karena sifatnya operasi ini ada operasi terpusat tapi dilaksanakan di empat Polda.

"Kita juga membangun posko di mabes polri nanti bisa memantau kegiatan-kegiatan yang ada di sini tapi juga bisa melaksanakan dan pengecekan terhadap peralatan termasuk peralatan peralatan pendukung terutama untuk kesehatan dan juga untuk pengamanan sepanjang jalur," terangnya.

Diketahui, Diketahui Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan olahraga lima tahunan tersebut. Salah satu tempat Piala Dunia yakni Surabaya. "Kita pahami bersama bahwa ini adalah kepercayaan internasional kepercayaan FIFA kepada Indonesia untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan di Indonesia,"pungkasnya. (pca/hjr)

 

#Polda Jatim #polri #Piala Dunia U17 2023