Rabu, 8 Mei 2024

Podcast Disway, Gubernur Khofifah Bicara SMK BLUD yang Beri Ruang Apresiasi Siswa

Diunggah pada : 6 Maret 2023 7:06:35 49
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bersama host Dahlan Iskan dalam podcast Disway. Foto : Rafly JNR.

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menghadiri perbincangan Podcast Dahlan Iskan Way (Disway) di Studio Disway kawasan Sakura Regency Ketintang Surabaya, pada Minggu (5/3/2023) malam.

Podcast edisi 4 Tahun Kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak ini dipandu Host Ternama, Dahlan Iskan, yang kemudian berbicara tentang Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak sebagai sosok birokrat dan technokrat dalam mengawal pembangunan di Provinsi Jawa Timur.

"Beliau ini sosoknya bermental birokrat dan technokrat dalam segala bidang," ungkap Dahlan Iskan dalam satu segmen podcastnya.

Sementara itu, Gubernur Khofifah, dalam perbincangan ini memperbincangkan berbagai program dan kebijakannya, salah satunya terkait Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dikatakannya, ada 64 SMK Negeri di Jatim yang kini berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Salah satu tujuannya, agar bisa mengelola kerja sama dengan pihak luar dan untuk memudahkan pemeriksaan keuangan.

"Karena sekolah diberikan keleluasaan untuk mengelola, maka siswa - siswa yang berpotensi bisa diaktualisasikan dan mendapatkan apresiasi," ujar Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah pun memberikan contoh SMKN 12 Surabaya yang memiliki jurusan seni musik dan telah memiliki group orkestra. Orkestra SMKN 12 Surabaya seringkali tampil diundang oleh ebebrapa pihak dan para pemainnya mendapatkan reward.

"Hal ini kalau tidak sebagai BLUD sekolahnya, maka pendapatnya tidak hanya masuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) tetapi juga perlu diberikan kepada pemain musiknya sebagai bentuk apresiasi," katanya.(pno/s)

 

#podcast Disway 4 tahun Khofifah Emil

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait