Senin, 6 Mei 2024

PMII Komisariat Tarbiyah Surabaya Selatan Kunjungi Diskominfo Jatim

Diunggah pada : 8 Agustus 2023 13:45:43 84

Jatim Newsroom - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Tarbiyah Surabaya Selatan. Rombongan dipimpin Ketua Kopri PMII Komisariat Tarbiyat, Anila Imroatul Ma'rifati Sulcha beserta tujuh orang anggota PMII, Selasa (8/8/2023).

Mereka diterima Kepala Bidang Komunikasi Publik, Assyari didampingi Sub Koordinator Kemitraan Komunikasi Publik, Sofia Kurniawati. Dalam kesempatan itu, Assyari menyampaikan, bahwa Diskominfo siap membantu teman-teman PMII apabila membutuhkan narasumber maupun yang lainnya. "Kami sebagai bagian dari proses mencerdaskan masyarakat melalui layanan digital, jika teman- teman PMII ingin berkolaborasi, kami sangat terbuka. Semisal temen-temen mau membuka akses digital kepada teman atau keluarga, bisa mengundang kami,” katanya. 

Assyari juga menjelaskan, bahwa Diskominfo mempunyai peran untuk melakukan diseminasi informasi, agar kebijakan program dan kegiatan yang berjalan dipemerintah dapat tersampaikan ke masyarakat. Ia juga menyampaikan, bahwa Diskominfo membutuhkan katalisator atau penghubung dan PMII bisa berperan dalam kegiatan itu. 

Selain itu, Diskominfo juga memiliki klinik hoaks menjawab 1x24 jam menjawab keraguan masyarakat tentang sesuatu. "Misal membaca suatu informasi ini benar atau tidak?. Ini fakta atau hoaks?' bisa langsung memastikan di klinik hoax. Termasuk tentang kevalidan data," katanya. 

Dikatakannya, di Diskominfo juga melakukan Program Satu Data Indonesia, sehingga OPD-OPD semunya mengirimkan data ke instansinya.  Ketua Kopri PMII Komisariat Tarbiyat, Anila Imroatul Ma'rifati Sulcha menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari Diskominfo Jatim. Maksud kedatangannya pada pertemuan ini, adalah PMII akan meminta ke Diskominfo untuk mengisi kata pengantar dalam buku yang akan dirilis oleh PMII. 

Tentunya PMII akan berkolaborasi dengan Diskominfo terutama tentang digitalisasi dan siap untuk mengawal kinerja Diskominfo Jatim terhadap masyarakat. Ia juga menyampaikan, bahwa Komisariat Tarbiyah juga ikut mendukung program digitalisasi yang dilakukan pemerintah. “Kami siap membantu apabila Diskominfo membutuhkan kami, untuk membantu penyampaikan informasi ke masyarakat.” ujarnya. (jal/hjr)

#Diskominfo Jatim