Jumat, 17 Mei 2024

Plt BPBD Jatim Sidak Kamar PMI di Asrama Haji Surabaya

Diunggah pada : 16 Mei 2021 15:48:36 8

Jatim Newsroom - Pelaksana Tugas ( Plt ) Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Jatim, Yanuar Rachmadi, melakukan sidak ke kamar dan lingkungan Asrama Haji Surabaya, lokasi karantina Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) yang datang ke Jawa Timur, Minggu ( 16/ 5/2021).

Yanuar yang juga Kepala Biro Umum Setda Jatim ini  mengatakan, pemeriksaan ini  kami lakukan mengingat pentingnya kebersihan kamar hunian untuk kesehatan bagi PMI yang dikarantina.

Yanuar juga menjelaskan sidak ini bertujuan agar PMI sadar tentang pentingnya arti kebersihan lingkungan, terutama kamar hunian,kamar mandi dan lingkungan yang setiap hari digunakan untuk karantina. “Kita harap PMI mengerti pentingnya kebersihan, ini juga untuk mereka juga,”ujar Yanuar .

Selain mengecek kebersihan kamar hunian, Yanuar juga berdialog dan memberikan arahan serta saran tentang kebersihan kepada para PMI.

“Jika kamar hunian bersih, penyakit juga akan jarang menjangkit,” imbuhnya.

Yanuar juga menjelaskan bahwa petugas dari Pemprov Jatim juga terbatas karena banyaknya kegiatan selain di Asrama Haji. Antara lain di posko penyekatan dalam rangka mudik lebaran 1442 H. (her/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait