Kamis, 19 September 2024

Saksikan Langsung Penampilan Kafilah Jatim

Pj. Gubernur Jatim Dukung Langsung Kafilah Jatim di MTQ Nasional ke-30 di Kaltim

Diunggah pada : 9 September 2024 12:00:32 63
Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono menunjukkan komitmennya dalam mendukung kafilah Provinsi Jatim pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 di Samarinda, Kalimantan Timur. Adhy Karyono menghadiri langsung penampilan perdana peserta asal Jatim, Rofi'atul Muna, pada, Senin (9/9/2024) pagi.

Jatim Newsroom- Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono menunjukkan komitmennya dalam mendukung kafilah Provinsi Jatim pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 di Samarinda, Kalimantan Timur. Adhy Karyono menghadiri langsung penampilan perdana peserta asal Jatim, Rofi'atul Muna, pada, Senin (9/9/2024) pagi.

 

Rofi'atul Muna, yang tampil di kategori Qira'at Al Quran Mujawwad Dewasa Putri, menunjukkan kualitas bacaan yang baik dengan tajwid, fashahah, dan qiraat yang mumpuni. Ia membacakan Surat An-Nuur Ayat 43 di arena utama Gelora Kadri Oning Samarinda.

 

Kehadiran Pj. Gubernur disambut hangat oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim sekaligus Ketua Kafilah Jatim, Akhmad Jazuli, dan Ketua Pelaksana Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur, KH. Abdul Hamid Abdullah. "Kehadiran Bapak Pj. Gubernur di hari pertama lomba menjadi suntikan semangat dan motivasi yang luar biasa bagi peserta kafilah Jatim," kata KH Abdul Hamid Abdullah.

 

Kehadiran Pj. Gubernur disambut hangat oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim sekaligus Ketua Kafilah Jatim, Akhmad Jazuli, dan Ketua Pelaksana Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur, KH. Abdul Hamid Abdullah.

Abdul Hamid berharap dukungan Pj. Gubernur tersebut dapat memberikan kekuatan mental bagi seluruh peserta kafilah Jatim untuk tampil maksimal dalam ajang kompetisi tersebut.

 

Pj. Gubernur tampak bangga atas penampilan Rofi'atul Muna pada hari pertama lomba. Menurutnya, Rofi'atul telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan kualitas bacaan Al Quran yang sangat baik. "MTQ Nasional ini juga menjadi ajang untuk memupuk semangat toleransi dan persatuan bangsa. Kita harus bergandengan tangan untuk menjaga kemajemukan Indonesia yang merupakan anugerah Allah SWT," terangnya.

 

MTQ Nasional ke-30 akan berlangsung hingga 16 September 2024. Kafilah Jatim mengirimkan 54 peserta yang akan bertanding pada beragam kategori yang dipertandingkan. (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait