Selasa, 21 Mei 2024

Pj Bupati Andriyanto Ajak Generasi Muda Perangi Peredaran Narkoba

Diunggah pada : 21 Februari 2024 21:08:41 17
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Andriyanto mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda, untuk bersama-sama ikut berperan aktif dalam memerangi peredaran narkotika dan obat terlarang demi menciptakan lingkungan yang bersih dari bahaya narkotika

Hal ini disampaikan Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto saat membuka secara resmi Sosialisasi Penyadaran Pemuda Anti Narkoba di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Prigen, Rabu (21/2/2024).  

"Jangan mau diracuni dengan alasan kesehatan. Untuk dopping lah, untuk obat kuat lah, anti stress dan lainnya. Saya ingin pendekatan keluarga terus diintensifkan. Karena ketika keluarga kompak dan harmonis, saya yakin masa depan anak-anak kita akan terjaga dengan baik, tanpa berdekatan dengan narkoba," ujarnya.

"Dengan kegiatan seperti ini, setidaknya mendorong partisipasi aktif pemuda dalam perang melawan penyalahgunaan narkotika. Selain itu juga menyadarkan dan memberdayakan pemuda untuk menjadi agen perubahan di lingkungan sekitarnya," ujarnya. 

Kadispora Kabupaten Pasuruan, Taufiqul Ghoni menjelaskan, tujuan digelarnya sosialisasi adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bahaya narkotika dan obat terlarang. Utamanya kepada para pemuda sebagai target sasaran empuk para pengedar maupun bandar narkoba.

"Seluruh peserta dari unsur pemuda, seperti mahasiswa, pelajar SMA sederajat, karang taruna dan lainnya. Mereka ini adalah target sasaran para pengedar narkoba," jelasnya.

Ghoni juga mengatakan,  diharapkan bahwa seluruh materi yang diberikan kepada para peserta dapat diteruskan supaya rantai peredaran narkoba dapat terus ditekan. (yan/hjr)

 

#kabupaten pasuruan