Kamis, 2 Mei 2024

Pilkada Surabaya, KPU Berharap Partisipasi Masyarakat Gunakan Hak Suara

Diunggah pada : 9 Desember 2015 16:53:07 2

Jatim Newsroom - Dengan dimulainya pencoblosan di sejumlah Tempat Pengutan Suara (TPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya berharap tingkat partisipasi warga Surabaya tinggi yang menggunakan hak suara pada Pilkada Kota Surabaya. Sementara untuk angka golput sebisa mungkin untuk ditekan seminimal mungkin.

“Kami berharap angka golput sedikit mungkin. Tapi untuk angka pastinya tingkat partisipasi yang menggunakan hak Surabaya baru bisa diketahui setelah data dari kecamatan masuk ke kami sore nanti,” ujar  Divisi Hukum, Pengawasan, SDM, dan Organisasi KPU Surabaya, Purnomo Satriyo Pringgodigdo, ditemui di kantor KPU Surabaya, Rabu (9/12)

Dia menjelaskan, sejauh hingga sejak dimulainya pencoblosan di sejumlah TPS di Surabaya, pihak KPU belum menerima kendala atau pengaduan apapun dari TPS. “Sampau sekarang kami tidak menerima pengaduan apapun dari masyarakat. Meski begitu, kami tetap terus memantau pelaksanaan pencoblosan pilkada Surabaya ini,” terangnya.

Purnomo berharap kepada masyarakat Surabaya agar ikut dan memberikan hak suaranya pada Pilkada Surabaya sehingga dapat mengurangi angka Golput. “Saya berharap masyarakat Surabaya segera datang ke TPSnya masing-masing untuk memberikan hak suaranya,” imbaunya. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait