Selasa, 7 Mei 2024

Pilkada Situbondo Berlangsung Tertib dan Lancar

Diunggah pada : 9 Desember 2015 16:47:55 50

Jatim Newsroom-Prediksi awal Kabupaten Situbondo sebagai daerah rawan konflik bersama Kabupaten Mojokerto saat Pilkada serentak dilaksanakan Rabu (9/12) tidak terbukti. Tepat pukul 07.00 WIB, masyarakat Situbondo berbondong-bondong menuju tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya.

Penjabat Bupati Situbondo, Zaenal Muthadien ditemui di Desa Banyuglugur Kecamatan Banyuglugur mengatakan, proses pemilihan berjalan lancar dan kondusif sesuai harapan. Masyarakat mendukung proses pemilihan. "Ini pembelajaran politik untuk masyarakat Situbondo bagaimana menentukan pilihan untuk kemajuan Situbondo,” ujarnya.

Dengan terpilihnya bupati baru nanti diharapkan investasi bisa berjalan serta pembangunan bisa terus maju. "Tidak terbukti Situbondo tidak tidak aman, karena masyarakat turut mendukung," ujarnya.

Sementara Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Situbondo, Judo Fadjar Irawan menambahkanmasyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, guna mencari pememimpin yang bisa membangu Situbondo hingga lim atahun kedepan."kami optimis tidak ada masalah sehingga semua warga yang memiliki hak pilih bisa menggunakannya," katanya.

Menurutnya semua persiapan berjalan sesuai jadwal sekitar pukul 05:30 seluruh logistik untuk pempilihan telah berada di masing-masing TPS. “Sampai sekarang kami belum menerima laporan mengenai adanya kendala dari masing-masing wilayah. Ia berharap, seluruh proses berjalan aman dan damai sesuai harapan kita semua,” tuturnya.

Semua pihak yang terlibat untuk menyukseskan Pilkada, menurutnya, akan terus memantau pergeran berkerjasama dengan Aparat kemanan, petugas TPS dan saksi hingga   surat suara kembali ke kantor kami. Saksi, pengawas dan penyelenggara saat ini sudah siap melaksanakan pemilihan. Kami berharap pilkada ini tidak ada kendala apalagi perselisihan," tuturnya.

Untuk diketahui Pilkada Situbondo diikuti tiga pasangan calon, yakni, nomor urut 1 KH Abdullah Faqih dengan Untung yang diusung oleh PDIP dan Demokrat, nomor urut 2 KH Abdul Hamid Wahid dengan LA Fadil Muzakki Syah yang diusung PPP dan Gerindra dan urut 3 petahana Dadang Wigiarto dengan Yoyok Mulyadi yang diusung PKB dengan Nasdem.(hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait