Selasa, 7 Mei 2024

Petik Poin Berharga Piala Dunia U17, Indonesia vs Ekuador : Imbang 1-1

Diunggah pada : 10 November 2023 0:23:00 32
Timnas U17 Indonesia

Jatim Newsroom - Timnas Indonesia mendapat poin berharga pada laga perdana Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Bima Sakti sukses menahan Ekuador 1-1 pada laga Grup A di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11/2023). 

Arkhan Kaka membawa timnas U-17 Indonesia memimpin pada menit ke-22. Ekuador kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui Allen Obando.

Pertandingan dimulai, dengan Indonesia mengenakan seragam merah dan Ekuador biru. Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan langsung pertandingan.

Kesempatan pertama bagi Ekuador. Pemain belakang Indonesia salah mengumpan. Bola jatuh ke kaki Juan Sebastián Rodriguez yang melepas tendangan jarak jauh. Beruntung kiper Ikram Al Giffari bisa mengantisipasi.

Pada 10 menit pertandingan berjalan, kedua tim masih meraba-raba permainan. Indonesia sempat menemukan ruang di pertahanan Ekuador, tapi tendangan Kafiatur Rizky jauh melenceng.

Hasil ini cukup baik bagi skuad Garuda Muda mengingat lawannya merupakan tim paling kuat di Grup A. Satu poin ini menjadi modal penting tim asuhan Bima Sakti untuk  menghadapi pertandingan selanjutnya.

Secara umum timnas U-17 Indonesia dinilai tampil cukup bagus. Hanya, beberapa kali pemain Indonesia melakukan kesalahan elementer dalam mengoper bola, baik pada babak pertama maupun kedua.

Kekurangan tersebut harus menjadi catatan pelatih Bima Sakti agar pada laga berikutnya tidak lagi terjadi. Terlepas dari kondisi itu, Indonesia mampu unggul lebih dahulu pada paruh babak pertama yang menunjukkan serangan yang dibangun di tengah gempuran Ekuador, cukup efektif.(red)

 

#indonesia #bank Indonesia #Piala Dunia U17 2023 #FIFA World Cup 2023