Minggu, 19 Mei 2024

Pesilat Jatim Kalahkan Kalbar

Diunggah pada : 19 September 2016 14:19:36 5

Jatim Newsroom - Para pendekar Jawa Timur mampu mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan penyisihan cabang olahraga Pencak Silat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, di GOR Satria Jatinagor Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Senin (19/9).

Pada pertandingan di kelas B Putera (45-50 kilogram), Rudi Susanto pesilat Jawa Timur menang telak 5-0 atas Gustiansyah pesilat dari dari Kalimantan Barat. Sejak awal pertandingan Rudi Susanto langsung mengambil inisiatif menyerang, dan beberapa kali tendangan serta pukulan tidak mampu diantisipasi oleh Gustiansyah. Tidak hanya itu saja Rudi juga beberapa kali memperoleh poin tertinggi dengan mampu menjatuhkan lawan.

"Kami bersyukur pada hari ini Rudi mampu menyelesaikan pertandingan dengan menang telak 5-0, mudah-mudahan kemenangan ini terus berlanjut, karena kekuatan pada PON 2016 ini merata," ujar Didik Ahmadi, Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Timur.

Sementara itu, Pesilat Jawa Timur Brian Setia yang turun di kelas B putera (50-55 kilogram) harus mengakui keunggulan Aprin Ardianto dari Kepulauan Riau. Tim Jawa Timur hanya menjalani dua nomor pada pertandingan cabang olahraga pencak silat yang dilaksanakan Senin (19/9). (mad).

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait