Minggu, 28 April 2024

Persebaya Ditaklukkan Persib Bandung di Kandang 2-3

Diunggah pada : 7 Oktober 2023 20:52:18 57
kesebelasan Persebaya Surabaya

Jatim Newsroom - Persebaya menelan kekalahan 2-3 atas Persib Bandung di lanjutan Liga 1 musim 2023/2024, Sabtu (7/10/2023) di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moureira pada menit ke 10 dan 32 (p), sedangkan gol Persib Bandung dicetak oleh Ciro Alves menit 3, David Da Silva menit ke 52 dan 70. Dengan hasil ini Josep Gombau menelan kekalahan pertama di kandang saat menukangi Green Force.

Permainan Persebaya dibabak pertama cukup bagus, dengan kreasi serangan dari Bruno Moureira, Song Ui Young, Ze Valente dan Reva Adi cukup bagus. Namun asik menyerangan Persebaya harus kebobolan lebih dahulu usai memanfaatkan bola yang gagal dibuang Kadek Raditya langsung dimanfaatkan Ciro Alves pada menit ke 3 membuat Persib Bandung unggul 0-1 atas Persebaya.

Tidak mau meraih kekalahan, lini serang Persebaya mulai memanfaatkan permainan kolektif. Hasilnya menit ke 10 Persebaya menyamakan gol menjadi 1-1 usai dicetak oleh Bruno Moureira.

Persebaya yang memburu kemenangan dikandang terus mengurung pertahanan Persib Bandung. Hasilnya menit ke 30 Sho Yamamoto dijatuhkan oleh Teja Paku Alam di kotak pinalti yang membuat Persebaya memperoleh pilnati.  Bruno berhasil membawa Persebaya unggul 2-1 atas Persib Bandung hingga water brake ditiup oleh wasit.

Hingga peluit panjang babak pertama usai, hasil 2-1 diperoleh Persebaya atas Persib Bandung. Dibabak kedua mulai Persebaya bermain cukup buruk banyak kesalahan pasing. 

Hasilnya Persib Bandung menambah pundi pundi golnya lewat David Da Silva pada menit ke 52 dan 70 hasilnya Persib Bandung unggul 2-3. Usai kejadian Paulo Victor marah membuat Persebaya minim akan kreasi. Hingga peluit panjang babak kedua membuat Persib Bandung memperoleh kemenangan. 

Pelatih Persebaya Josep Gombau akui permainan anak asuhnya dibabak kedua cukup buruk dengan banyaknya kesalahan sendiri yang membuat lawan bisa memperoleh kemenangan. Kesalahan marking hingga taktikal yang dilakukan Reva Adi dkk ini membuat Persebaya meraih kekalahan dikandang.

"Babak pertama kita sudah unggul dan cukup bagus dengan menjalankan taktik yang diberikan, namun babak kedua pemain banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga pola permainan berubah," jelas Josep Gombau. (her/s)

#olahraga